Sukses

Beauty

Cara Membuat Masker Cokelat Untuk Kulit Cantik Dan Rileks

Cokelat tak hanya bisa dinikmati dengan cara dimakan. Salah satu fungsi cokelat adalah merilekskan pikiran Anda dan bisa membantu merilekskan kulit Anda dari luar.

Bila Anda sering mengalami hari yang berat dan terkena banyak polusi, ada baiknya melakukan terapi cokelat untuk kulit. Salah satunya dengan menggunakan masker cokelat yang yummy. Berikut ini beberapa cara memanfaatkan cokelat untuk kesehatan kulit Anda.

Masker Cokelat Dengan Yoghurt

Masker yang nikmat ini bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, melawan jerawat dan membuatnya rileks kembali. Larutkan bubuk cokelat hingga menjadi pasta dan tambahkan 1 sdm yoghurt plain.

Aplikasikan pada kulit wajah atau bagian kulit lainnya yang diinginkan seperti kaki, lengan atau punggung. Tunggu sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Perawatan rutin dengan masker ini selama beberapa minggu akan membuat kulit Anda lebih lembut dan nampak bersih.

Masker Cokelat Dengan Strawberry Dan Madu

Buat pasta cokelat dari 2-3 sdm madu. Tambahkan strawberry yang sudah dihancurkan dan aduk hingga merata. Gunakan pada kulit Anda. Bisa juga digunakan sebagai scrubbing alami bagi wajah. Aplikasikan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih. Wajah Anda akan berkilau dan lebih merona.

Masker Cokelat Dengan Oatmeal

Masker yang satu ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda selalu segar. Buat pasta dari campuran air, bubuk cokelat dan oatmeal. Caranya, aplikasikan dengan menggosok-gosok wajah terlebih dahulu, kemudian biarkan selama 15 menit.

Bilas dengan air hangat karena oatmeal cukup mudah lengket. Namun setelah dibilas, kulit kusam Anda tak akan ada lagi.

Itulah beberapa cara memanfaatkan masker cokelat dengan cara sederhana di rumah Anda. Selamat mencoba dan tunjukkan kulit cantik Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading