Sukses

Beauty

Trik Makeup, Membuat Mata Nampak Lebih Lebar

Mata segaris atau kecil itu memang nampak mungil dan memberikan kesan mata Asia yang khas. Namun beberapa wanita ingin membuat mata mereka nampak lebih lebar.

Salah satu cara mudah adalah dengan menggunakan softlens berdiameter lebar. Namun tidak semua wanita betah menggunakannya. Sedangkan melakukan oplas bentuk mata juga cukup ribet. So, kenapa tidak coba makeup?

Makeup yang tepat dengan beberapa langkah sederhana, sebenarnya bisa mengubah penampilan Anda sesuai keinginan. Bila Anda ingin memiliki mata yang lebih lebar ala para pemain film India atau ala boneka, coba tips berikut.

Eye Shadow

Eye shadow warna gelap memang bisa membuat mata Anda nampak lebih dalam, namun eyeshadow putih pada bagian tengah hingga sudut kelopak mata adalah kunci mendapatkan mata yang kelihatan lebih lebar. Setelah merias mata Anda, tambahkan garis putih atau warna apapun yang terang, pada bagian garis mata yang Anda inginkan sampai ke sudut mata.

Bulu Mata Super Lentik

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah menggunakan bulu mata palsu. Bila tidak, Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bentuknya, kemudian gunakan maskara. Caranya, gunakan sikat dari bagian bawah bulu mata.

Gunakan gerakan sedikit zigzag agar bulu mata bisa disisir dengan baik dan maskara lebih merata. teknik ini membuat mata Anda kelihatan lebih cantik dan lentik.

Eye Liner

Gunakan eyeliner untuk membuat bingkai mata Anda sesuai keinginan. Eye liner bisa membuat bingkai mata jadi lebih tajam, bulat atau nampak lebih tebal. Bila ingin mata Anda lebih besar, maka bentuklah frame yang lebih panjang ke sudut mata luar. Highlight atau eyeshadow putih pada poin pertama bisa dikombinasi dengan eyeliner sehingga nampak lebih lebar.

Membentuk Alis

Rapikan alis dengan cara mencukur atau membentuknya dengan pensil alis. Buat bentuk busur agar mata Anda nampak lebih lebar. Pastikan ujungnya menukik dengan tegas sehingga membuat riasan mata Anda lebih rapi dan berkarakter.

Cobalah beberapa tips di atas untuk membuat mata Anda lebih besar. Bila mau, gunakan soflens lebih dahulu sebelum merias mata. Namun bila tidak nyaman, menggunakan mata asli pun tak masalah. Selamat mencoba, Ladies.

  • 3 Ide Gaya Rambut Katy Perry Paling Mempesona
  • Tips Luluran Alami Dengan Bengkoang
  • Kulit Cantik Bersinar Dengan Khasiat Madu
  • Manfaat Alami Buah Delima Untuk Kecantikanmu
  • Cantik Mempesona Dengan Minyak Esensial Aromaterapi
(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading