Sukses

Beauty

Cara Terbaik Agar Mata Anda Tidak Seperti Panda

Karena mata adalah jendela hati, penampilannya juga harus dijaga tetap ceria. Tetapi siapa sangka kalau rasa lelah dan kurang tidur ternyata bisa bikin lingkaran hitam di mata itu menyulap Anda sekejap menjadi Panda. Tak heran kalau orang-orang di sekitar Anda terkadang bertanya-tanya dan mengkhawatirkan kondisi Anda.

Lingkaran hitam di mata ini muncul karena berbagai hal, salah satunya adalah kurang tidur, stres, kebiasaan buruk, diet yang salah, dan kelelahan. Apapun penyebabnya sebenarnya Anda bisa membantu mengatasi yang cukup mengganggu ini, yaitu dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:

Konsumsi vitamin E

Mengonsumsi vitamin E akan membantu memperlancar peredaran darah. Anda juga bisa mengaplikasikan masker mata yang mengandung vitamin E untuk perawatan dari luar.

Pakai concealer

Kalau waktunya cukup mendesak, maka Anda bisa mengatasi lingkaran hitam tersebut dengan menggunakan concealer. Sembunyikan lingkaran hitam tersebut dalam waktu yang instant.

Atur jam tidur

Pastikan Anda punya jam tidur dan kualitas tidur yang cukup. Jangan kurang. Setiap hari setidaknya tidur selama 7-8 jam agar tubuh Anda bisa mengembalikan energi dan meregenerasi sel-sel.

Jauhkan ponsel, dan semua gadget serta matikan lampu agar Anda lebih cepat tidur. Apabila Anda adalah tipe yang susah tidur, Anda bisa mengonsumsi segelas susu putih hangat terlebih dahulu.

Masker mata

Maskerkan parutan kentang pada mata untuk membantu mengempeskan serta menghilangkan lingkaran hitam di mata. Anda bisa mengaplikasikannya sekitar 10 menit.

Maskerkan irisan mentimun dan kompres mata sebelum beraktivitas. Selain meredakan lingkaran hitamnya, mata juga lebih fresh.

Maskerkan kantung teh selama 10-15 menit untuk membantu meredakan lingkaran hitam di mata serta membuat Anda lebih rileks.

Rendam kapas dalam air mawar sejenak, kemudian kompreskan pada mata selama 5-10 menit.

Konsumsi sayuran hijau

Masukkan menu-menu sayuran hijau yang kaya akan vitamin A dan E untuk memulihkan kondisi kulit dari dalam.

Biasanya sinar matahari akan memperparah kondisi lingkaran hitam ini, disarankan agar Anda memakai tabir surya minimal SPF 30 selama berkegiatan di bawah sinar matahari. Selain itu, konsumsi cukup air minum agar tubuh dan kulit tetap lembab.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading