Sukses

Beauty

10 Besar Makanan Dengan Kalori Tertinggi (I)

Kalori bukanlah kandungan makanan yang membuat Anda gemuk, Ladies. Sebaliknya, kalori justru merupakan suatu kandungan dalam makanan yang sangat penting bagi tubuh. Fungsi dari kalori adalah memberi energi pada organ-organ tubuh agar bisa bekerja, Ladies. Namun keberadaannya jika berlebihan memang dapat menyebabkan kegemukan, Ladies.

Dilansir dari situs healthaliciousness.com, berikut adalah lima dari sepuluh besar makanan yang mengandung kalori terbanyak, Ladies.

Lemak hewani
Makanan dengan lemak hewani seperti lemak pada daging sapi, kambing, kulit ayam serta minyak ikan menduduki peringkat pertama untuk makanan dengan kalori terbanyak, Ladies, yaitu 902 kalori per 100 gram yang telah memenuhi 45% kebutuhan kalori harian Anda.

Minyak sayur
Pada peringkat kedua terdapat minyak sayur, Ladies. Minyak sayur ini tidak jauh berbeda dengan lemak hewani di atas. Kalorinya adalah 884 atau 44% dari kebutuhan kalori harian. Jika Anda ingin minyak yang lebih sehat, Anda dapat menggunakan minyak zaitun atau kanola yang tidak mengandung trans fat berbahaya.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Makanan jenis ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, Ladies, seperti vitamin, mineral, lemak sehat serta serat. Di sisi lain, makanan berupa kacang-kacangan ini memiliki kandungan kalori tertinggi ketiga yaitu 719 dalam 100 gram atau 36% dari kebutuhan kalori per hari.

Salad dressing
Jika Anda menambahkan minyak dan gula ke dalam salad Anda, hal tersebut akan membuat diet Anda gagal, Ladies. Sebaiknya cukup tambahkan cuka pada potongan sayur dan buah Anda. Salad dengan minyak dan gula memberi Anda kalori hingga 631 dalam 100 gram-nya atau 36% dari kebutuhan Anda sehari-hari.

Mentega dari kacang
Mentega dengan bahan utama kacang ini menduduki peringkat kelima dari makanan dengan kalori tertinggi, Ladies. Dalam 100 gram mentega ini, Anda bisa mendapatkan 588 kalori atau 29% dari kebutuhan harian.

Itu tadi kelima besar dari makanan dengan kalori tertinggi, Ladies. Temukan lima peringkat selanjutnya dalam 10 Besar Makanan Dengan Kalori Tertinggi II, ya.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading