7 Makanan Yang Akan Menyamarkan Bau Mulut

Selasa, 10 September 2013 21:27

(c) shutterstock

Vemale.com - Apa lagi yang lebih buruk dari bau mulut? Tidak ada. Apalagi kalau Anda sesorang yang suka bersosialisai dan bertemu banyak orang. Akan lebih parah apabila Anda sendiri tidak mengetahuinya.

Bau mulut umumnya disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi. Bawang, petai, kopi, juga kari sebaiknya Anda hindari sebelum Anda bertemu teman-teman Anda. Seandainya sudah terlanjur, dilansir dari dumblittleman.com, ladies bisa coba makanan ini untuk menghilangkan bau mulut.

1. Peterseli
Jangan dikira daun ini hanya cocok untuk dekorasi. Daun peterseli dapat membersihkan dinding-dinding mulut beserta zat-zat yang memicu bau mulut.
2. Rempah-rempah
Rempah seperti adas, ketumbar, dan kapulaga dapat menghilangkan bau mulut dengan cepat dan menjaga mulut Anda tetap segar untuk waktu yang lama.
3. Beri-berian
Beri-berian bukan hanya berlimpah di antioksidan, tapi juga efektif membantu menyegarkan nafas.
4. Jeruk
Ternyata, jeruk pada vitamin C menghalangi proses terjadinya bau mulut lho, Ladies. jadi jangan ragu untuk makan jeruk sehabis makan ya.
5. Lemon
Buah lemon ini, efektif untuk menetralkan bau bawang, Ladies. Tambahkan perasan lemon pada air mineral Anda untuk nafas yang lebih segar.
6. Mint
Untuk masalah menyegarkan mulut, mint adalah rajanya. Inilah alasan kenapa banyak permen penyegar mulut berasa mint.
7. Apel
Saat Anda mengunyah apel, pasti akan muncul seperti cairan yang bercampur dengan air liur. Campuran inilah yang akan membersihkan mulut Anda.

Muhammad Faris

(vem/ova)






ARTIKEL TERKAIT - PERAWATAN TUBUH
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.