Sukses

Beauty

10 Khasiat Pepaya Bagi Kesehatan

Pepaya ternyata memiliki banyak manfaat bagi rambut dan kulit, Ladies. Namun tidak terbatas pada itu saja, kini para ilmuwan telah menemukan dan menyatakan bahwa pepaya juga memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

Seperti dilansir dari situs stylecraze.com, ternyata terdapat beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari pepaya termasuk pencegahan dan penyembuhan beberapa jenis penyakit.

1. Salah satu khasiat utama dari pepaya adalah untuk darah tinggi, Ladies. Potassium yang terkandung di dalamnya berperan dalam menjaga tekanan Anda tetap normal dan seimbang.

2. Pepaya juga sangat baik bagi mata, Ladies. Dengan mengonsumsi pepaya tiga kali sehari, dapat menigkatkan penglihatan Anda. Selain itu juga dapat mengurangi terjadinya penurunan fungsi organ penglihatan Anda karena bertambahnya usia.

3. Pepaya juga bisa menjaga kesehatan tubuh, Ladies. Hal tersebut karena kandungan beta karoten di dalamnya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita.

4. Selain hal-hal di atas, pepaya juga memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya flu, demam dan infeksi pada telinga.

5. Buah ini juga mampu mencegah terjadinya penyakit jantung, Ladies. Karena nutrisinya yang kaya, pepaya merupakan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung.

6. Jika Anda mengalami luka, Anda dapat memanfaatkan dagingnya, Ladies, dengan cara mengaplikasikannya langsung pada luka Anda tersebut.

7. Selain itu, jus pepaya juga dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan bisul, Ladies. Caranya adalah dengan menambahkan mentega ke dalam jus dan mengoleskannya pada bisul tersebut.

8. Pepaya mengandung latex, Ladies, yang sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan pernapasan seperti bronkitis, batuk dan sesak napas.

9. Karena rasanya yang manis, dapat dikonsumsi oleh para pengidap diabetes, Ladies.

10. Yang terakhir, pepaya dapat mencegah terjadinya kanker, Ladies. Kandungan serat di dalamnya dapat mengikat zat-zat penyebab kanker pada usus besar.

Itulah sepuluh khasiat pepaya bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui, Ladies. Mulai sekarang, yuk makan pepaya! Tak hanya rambut dan kulit, tubuh pun akan sehat karenanya.

Oleh: Tulus W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading