Sering Makan Sate Bikin Wajah Cepat Keriput

Senin, 09 September 2013 17:15

(c) shutterstock

Vemale.com - Makan sate ayam, sate Padang atau ikan bakar rasanya enak sekali. Banyak makanan khas Indonesia yang diproses dengan cara dibakar, rasanya sudah pasti enak. Namun Anda harus hati-hati, karena sering mengonsumsi makanan yang dibakar (termasuk sate) bisa mempercepat keriput wajah.

Makanan dibakar sebabkan keriput

Para ilmuwan Inggris menemukan bahwa makanan yang diproses dengan cara dibakar memiliki molekul berbahaya bernama Advanced Glycation End (AGE). Pada wanita, AGE memberi pengaruh yang besar, penuaan dini seperti munculnya keriput di usia muda merupakan salah satu efek buruknya, dilansir oleh Genius Beauty.

Proses keriput ini terjadi karena AGE dapat mempercepat proses glikosilasi dalam tubuh. Proses glikosilasi adalah proses melimpahnya glukosa dalam darah dan menyebabkan kerusakan sel. Selain itu, glikosilasi dapat menyebabkan peradangan dan penyumbatan pembuluh darah.

Kembali pada makanan yang direbus atau dikukus

Seorang dokter dari Inggris, Anastacia Calea menyarankan agar kita kembali memilih makanan yang diproses dengan cara dikukus atau direbus. Makanan yang diproses terlalu panas atau langsung di atas bara api membuat tingkat AGE lebih tinggi. Ayam yang dimasak dengan cara dibakar 4 kali lebih banyak mengandung AGE dibanding yang dipanggang dalam oven.

Sekarang Anda punya alasan untuk memilih makanan. Remember, you are what you eat! (vem/yel)

BACA JUGA:

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

9 Lagu Kutukan dan Kisah Misterius Para Musisi Terkenal

7 Kisah Nyata Kekuatan Cinta Yang Mengharukan

Bocah 5 Tahun Jadi Pilot Termuda di Dunia Setelah 'Disiksa' Ayahnya







ARTIKEL TERKAIT - PERAWATAN TUBUH
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.