Sukses

Beauty

Penuhi Kebutuhan Antioksidan, Ini Manfaat Kesehatan Makan Oregano

Oregano bukan hanya jadi bumbu masakan khas Italia dan sekitarnya, namun juga punya manfaat sehat untuk kesehatan. Meski memang bukan menjadi bumbu masakan yang umum digunakan di Indonesia, namun tak ada salahnya memiliki bumbu yang satu ini, apalagi jika ladies menyukai masakan Italia yang banyak menggunakan daun oregano.

Dilansir dari NDTV Food, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa satu gram oregano mengandung 42 kali antioksidan lebih banyak dibanding makan beberapa buah apel karena oregano tinggi kandungan vitamin A dan C. Karena kandungan antioksidan yang tinggi ini, oregano mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah diserang penyakit.

Menurut United States Department of Agriculture (USDA), per 100 gr oregano mengandung vitamin A (34%), kalsium (159%), vitamin C (3%), zat besi (204%), vitamin B6 (50%) dan magnesium (67%). Karena kandungan inilah, oregano bahkan membantu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.

Menambahkan daun oregano ke dalam masakan bahkan dipercaya mampu menandingi jumlah antioksidan yang didapat saat mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Beberapa menu makanan yang bisa menggunakan daun oregano sebagai bumbu seperti pasta, pizza, ayam goreng, salad, sup sayuran bahkan roti. Jadi, jangan ragu memiliki bumbu ini di dapur mulai sekarang ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading