Sukses

Beauty

Tidur Siang Bisa Bantu Kamu Lebih Awet Muda, Biasakan dari Sekarang

Selama ini orang yang sering tidur siang dicap sebagai pemalas. Well Ladies, tidur siang ini tak harus terlalu lama. Tidur siang yang baik dan disarankan bahkan tak boleh lebih dari satu jam.

Tahukah kamu bahwa tidur sejenak di siang hari, selain bisa membuat tubuh lebih segar, ternyata baik untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah dan jantung? Ini bahkan sudah dibuktikan dalam penelitian lho Ladies.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yunani, seperti dilansir Genius Beauty, mendapatkan hasil bahwa mereka yang tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) hingga 30 persen. Selain itu, tidur siang dapat mempercepat metabolisme tubuh, mencegah penuaan, meningkatkan memori dan membuat tubuh lebih segar.

Selama ini saat merasa sudah mengantuk, orang akan menggunakan jasa kopi atau camilan agar tak merasa mengantuk. Padahal mengantuk adalah sinyal bahwa tubuhmu sudah lelah dan perlu istirahat. Karena itu sebaiknya sempatkan saja untuk tidur meski hanya 15-30 menit.

Para dokter pun menyarankan untuk tidur siang sebentar di rentang waktu 13.00-15.00 setiap harinya. Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading