Sukses

Beauty

6 Rutinitas Pagi Hari yang Bikin Kecantikan Diri Terpancar dari Dalam

Cantik memang tidak harus dilihat dari penampilan luar, tapi juga dari dalam. Namun kecantikan itu sendiri juga tidak akan muncul jika tidak dirawat dan dipancarkan. Salah satu cara memancarkan kecantikan diri adalah dengan melakukan rutinitas pagi yang baik.

Dilansir dari Allwomenstalk, Kamis (31/5/2018), sekian rutinitas pagi berikut ini membantu memancarkan kecantikan dalam diri.

1. Minum air putih
Minum air putih segera setelah bangun tidur akan sangat membantu menghilangkan dehidrasi selama tidur karena tubuh kekurangan cairan. Hal ini bisa berpengaruh dan terlihat pada kulit yang kusam, rambut tidak berkilau dan tubuh yang lemas. Jadi, selalu mulai hari dengan minum air putih paling tidak satu gelas penuh setelah bangun tidur.

2. Mandi
Sebelum berangkat kerja atau memulai aktivitas, mandi merupakan aktivitas wajib di pagi hari yang akan menjaga kebersihan dan kecantikan diri secara umum. Siap juga yang mau dekat-dekat dengan orang yang tidak mandi dan bau, benar kan?

3. Segarkan wajah
Lakukan perawatan wajah agar tampak segar can cantik alami. Kamu bisa menyemprotkan face mist, menggunakan pelembap, dan lainnya untuk menjaga kelembapan dan kesegaran wajah.

Cara memancarakan kecantikan di pagi hari/copyright Shutterstock.com

4. Gunakan sunscreen
Lindungi kulit dari sinar UV matahari dengan sunscreen. Sunscreen bukan hanya menangkal radikal bebas dari sinar uv, namun juga mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap lembap. Sunscreen sangat penting digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan.

5. Olahraga
Pagi hari adalah waktu paling tepat mendapatkan udara segar dan bersih, dan olahraga di pagi hari bukan hanya bisa memberi kesegaran tubuh namun juga kebugaran serta menjaga sirkulasi darah sehingga racun keluar dari tubuh dan oksigen membantu menjaga kulit sehat.

6. Minum teh
Minum teh hangat bukan hanya bisa menghangatkan badan namun juga menyuplai antioksidan ke dalam tubuh. Rutin minum teh pagi hari juga dapat membuat mood meningkat dan lebih bersemangat menjalani hari. Dibandingkan kopi yang keras pada lambung dan jantung, teh lebih kalem efeknya pada tubuh sehingga sangat baik diminum di pagi hari bahkan saat perut kosong.

Itu dia sekian rutinitas yang bisa kamu lakukan untuk memancarkan kecantikan diri mulai dari di pagi hari. Jadi, praktekkan enam rutinitas di atas sekarang juga ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading