Sukses

Lifestyle

Kiat Changmakeup Sukses Jadi Beauty Blogger Internasional, Wajib Diintip

Perempuan yang satu ini bernama asli Trang Ngo dan berasal dari Vietnam. Dengan kepercayaan diri dan dukungan rekan sekitarnya, Trang memberanikan diri menjadi beuaty influencer dengan platform Facebook, Instagram, dan YouTube menggunakan nama panggung Changmakeup.

Meski awalnya mengaku hanya berani memperlihatkan bibir saja karena takut dihina orang karena tampilan wajahnya, Trang akhirnya memberanikan diri tampil apa adanya. Keberanian inilah yang coba dibagikan Trang pada para pecintanya yang kini mencapai 800 ribu lebih di Instagram dan 818 ribu subscriber di YouTube lewat festival kecantikan, Beuaty Fest Asia, yang baru saja dihelat di Jakarta, 16 - 18 Maret 2018.

"Saya rasa semua orang yang mau mulai jadi beauty blogger akan merasakan hal ini (takut), merasa dirinya tidak cukup cantik. Tapi buat saya yang penting just be authentic with who you are dan tunjukkan yang terbaik dari dirimu," cerita Trang saat berbincang dengan kru vemale.com di Beauty Fest Asia di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Trang juga menekankan bahwa membina media sosial saat sudah menjadi beauty influencer bukanlah hal mudah. Harus ada maintenance dan konsistensi dilakukan secara terus-menerus.

Photos By: Zika Z/vemale.com

"Kadang ada saat di mana saya tidak mood membuat konten. Jadi saya harus terus mengingatkan diri saya untuk membuat konten yang baik agar para pemirsa saya bisa terus belajar dan mendukung saya," tuturnya lagi.

Trang memfokuskan diri pada semua hal mengenai kecantikan. Untuk tips cepat dan singkat, dia bisa langsung membuat IG Story. Tapi jika memang ada produk yang sangat bagus, Trang bersedia membuat full konten berupa satu video yang akan diunggah ke media sosialnya.

Nah, perkara konten pun terkadang bisa menjadi masalah. Sebab akan ada saja pihak yang tidak senang dengan hasil review produk yang dilakukan Trang. Bila sudah begini, perempuan yang gemar bergonta-ganti warna rambut itu punya tips singkat.

"Biarkan saja mereka bilang apa. Karena ini sifatnya adalah opini saya terhadap satu produk," tegasnya.

Trang sendiri sangat menyukai tiga jenis make up yakni lipstik, brow, dan concelear. "Sedikit pulasan lipstik akan mengubah segalanya sedangkan concelear akan menutup semua yang gelap," tutur Trang.

Tips yang sangat membantu kan, Ladies? Nah siapkan diri kamu mencoba jadi beauty influencer sekarang ya :)

(vem/zzu/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading