Sukses

Beauty

4 Vitamin Penting yang Dibutuhkan Tubuh Agar Tumbuh Tinggi

Agar anak bisa tumbuh tinggi, harus didukung dengan nutrisi yang seimbang sehingga bisa mengoptimalkan potensi tubuh. Beberapa vitamin ternyata diketahui bisa membantu tubuh tumbuh tinggi. Ini beberapa vitamin yang dibutuhkan anak agar bisa tumbuh tinggi dan sehat, Moms.

1. Vitamin D
Vitamin D berkontribusi dalam meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang. Kurang vitamin D tidak hanya bisa menghambat pertumbuhan tapi juga bisa memicu keropos tulang atau osteoporosis. Vitamin D bisa didapat dari sinar matahari atau dari makanan seperti jamur, susu, tomat, buah asam, kentang dan kembang kol.

2. Vitamin B1
Vitamin B1 membantu pertumbuhan sehat tubuh sekaligus memastikan proses pencernaan lancar. Vitamin B1 juga menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf, yang mana membantu menyuplai aliran darah yang sehat sehingga tubuh bisa tumbuh tinggi dengan baik. Beberapa sumber makanannya seperti nasi, biji-bijian, daging, jagung, dan susu.

3. Vitamin B2
Vitamin B2 atau disebut juga riboflavin membantu pertumbuhan tubuh seperti tulang, kulit, rambut, dan kuku. Makanan yang tinggi riboflavin seperti telur, sayuran hijau, ikan dan susu.

4. Vitamin C
Vitamin C bukan hanya jadi antioksidan yang bisa menjaga tubuh awet muda, tapi juga menjaga metabolisme sehat dan membantu menguatkan tulang dan mendukung pertumbuhan tinggi tubuh. Makanan tinggi vitamin C terutama berasal dari buah-buahan.

Jadi, itu dia sekian vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk bisa tumbu tinggi. Pastikan anak-anak makan makanan bergizi dan tinggi vitamin ini ya Moms agar bisa tumbuh tinggi dan sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading