Sukses

Beauty

Tips Keringkan Wajah dengan Handuk Agar Kulit Tak Iritasi

Ladies, membersihkan wajah jadi rutinitas yang sangat penting agar kulit tetap bersih dan cantik. Membersihkan wajah secara rutin akan membuat kulit jauh dari berbagai masalah. Nah, dalam membersihkan wajah kamu wajib berhati-hati. Ini karena membersihkan wajah dengan sembarangan ternyata bisa menimbulkan banyak masalah seperti iritasi dan jerawat.

Salah satu step dalam membersihkan wajah adalah mengeringkannya. Mengeringkan wajah harus dilakukan dengan sangat lembut. Gunakan handuk yang bersih dan bebas kuman, agar kotoran tidak menempel kembali ke wajah yang telah dibersihkan.

Setelah mencuci, saat mengeringkan sebaiknya tepuk-tepuk wajah dengan lembut. Jangan sekali pun menggosok wajah dengan handuk karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Setelah itu diamkan sebentar sebelum akhirnya memakai produk perawatan kulit. Ini karena kondisi kulit setelah dibersihkan ternyata sangat rentan. Saat itu kulit sangat mudah menyerap kosmetik yang dioleskan. Oleh karena itu, kerja kosmetik bisa sangat kuat dan mungkin menyebabkan iritasi.

Yang perlu diingat, iritasi wajah bisa menyebabkan jerawat. Membersihkan wajah memang terkesan sepele, namun kamu wajib membersihkan wajah agar kulit tetap bersih cemerlang. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading