Sukses

Beauty

Aduh! Alis Hilang Gara-Gara Salah Pakai Masker

Saat akan mengenakan produk kecantikan, seperti masker penting untuk membaca instruksinya dengan teliti. Jangan sampai malah terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Seperti yang dialami wanita dari Filipina ini.

Genella Pabianes Carabbacan, wanita berusia 22 tahun ini terpaksa kehilangan alisnya karena salah memakai masker. Dikutip dari mirror.co.uk, tanggal 4 Februari lalu di rumahnya di Isabela, Filipina, Genella mengaplikasikan masker wajah tanpa memperhatikan instruksinya. Dalam instruksinya, sebenarnya masker itu tidak boleh diaplikasikan di rambut dan alis. Tapi Genella malah menggunakan masker itu merata di seluruh wajah termasuk alisnya.

Pengalaman Genella salah pakai masker./Copyright Viral Press

Niat hati ingin menghilangkan komedo serta mendapatkan kulit yang lebih cerah, Genella malah kehilangan alisnya. Ketika masker berbahan arang (charcoal) itu mengering, ia berusaha untuk mengelupasnya. Dalam video yang direkam oleh saudara laki-lakinya Mark itu, Genella tampak kesulitan saat menarik masker yang sudah mengering dari wajahnya. Ia pun tampak panik saat menyadari kalau alisnya ikut tertarik.

Alisnya ikut tertarik./Copyright Viral Press

"Temanku memberikan masker itu dan bilang kalau masker itu bisa menghilangkan bercak-bercak hitam di wajah. Aku bertanya, 'Oh, benarkah?' dan dia memberikan itu gratis. Aku sangat bahagia dan tak minta apa-apa lagi. Aku tak membaca petunjuknya karena aku sudah keburu ingin menghilangkan komedo dari wajahku," terang Genella.

Pasti sakit banget ya./Copyright Viral Press

Genella mengenakan masker itu lalu mendiamkannya selama sekitar 15 menit. Butuh waktu tiga menit untuk mengelupas masker yang kering itu (termasuk menarik rambut alisnya). Alisnya pun benar-benar rusak. Duh, sedih banget pasti ya.

Kehilangan alis./Copyright Viral Press

Video Genella yang berjuang menarik masker kering itu kemudian viral. Beberapa klinik kecantikan pun kemudian menawari Genella untuk melakukan microblading dan threading untuk memperbaiki alisnya.


Copyright: youtube.com/English times

Alisnya harus kembali diperbaiki./Copyright Viral Press

"Aku cuma bisa menangis karena aku tak punya alis lagi. Aku harus mencukur sisanya agar bisa kembali tumbuh dengan bagus. Rasanya lucu dan emosional. Tapi ini lebih karena kebodohanku. Seharusnya aku membaca petunjuknya. Pelajarannya adalah selalu cek dan teliti kosmetik sebelum menggunakannya," cerita Genella.

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, ya ladies. Saatnya untuk lebih teliti dan hati-hati saat akan menggunakan produk kosmetik dan kecantikan biar tidak menyesal kemudian.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading