Sukses

Beauty

Mitos Santan Sebabkan Gemuk, Benar atau Salah?

Ladies, santan adalah salah satu bahan makanan yang bikin masakan terasa sedap. Santan memang sering ditambahkan pada menu masakan dan minuman sehari-hari masyarakat Indonesia. Ladies, ada yang mengatakan jika santan juga bisa menyebabkan kegemukan lho. Lalu apakah mitos ini benar adanya?

Santan selama ini selalu dituduh jadi penyebab masalah kesehatan seperti kegemukan dan kolesterol. Padahal sebenarnya santan adalah bahan masakan yang rendah lemak lho, asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang sewajarnya.

Santan ini akan aman dikonsumsi 1-2 kali saja seminggu Ladies. Jika dikonsumsi dengan jarak yang aman maka santan tak akan menyebabkan kegemukan ataupun kolesterol. Kelapa memang mengandung lemak, meskipun demikian efeknya tidak seperti lemak jenuh lainnya.

Seperti makanan lain, semua memang harus dikonsumsi sesuai dengan porsi yang aman Ladies. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, santan pun dapat "merusak" diet bahkan pola makan sehatmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading