Sukses

Beauty

Menurut Dokter, Ini 4 Makanan Terbaik untuk Kulit Kencang dan Awet Muda

Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk menjaga tetap kencang dan sehat. Tapi tahukah kamu bahwa di antara banyak nutrisi, ada satu nutrisi yang paling dibutuhkan kulit untuk bisa tetap awet muda?

Menurut dokter Amy Shah, MD, ada yang namanya 'beauty food', yang dimaksud adalah makanan bergizi yang bisa membersihkan pencernaan dan bisa meningkatkan keseimbangan hormon tubuh sehingga menjadikan kulit sehat dan bersih.

Beauty food yang dimaksud adalah sayuran keluarga krucifera, makanan fermentasi, buah berry, dan makanan mengandung vitamin D, karena makanan-makanan ini terbaik mengecilkan pori-pori, mencegah keriput, menjaga kelembapan dan menjaga kekencangan kulit.

Sayuran yang termasuk krucifera seperti brokoli, kembang kol, kale, cuciwis, kubis dan sayuran hijau lainnya. Tak lain karena makanan ini tinggi antioksidan dan vitamin yang dibutuhkan kulit.

Makanan tinggi antioksidan sangat dibutuhkan tubuh/copyright pexels.com

Sedangkan makanan fermentasi bisa berupa yogurt, kimchi, atau kombucha yang mengandung probiotik yang menjaga kesehatan usus, yang ternyata juga berpengaruh besar pada kulit yang sehat.

Makanan yang tinggi vitamin D seperti jamur, telur dan ikan tuna, sarden dan salmon juga memberi peran penting menjaga kolagen tubuh. Vitamin ini membantu metabolisme dan penyerapan vitamin lain sehingga kulit tampak bersih dan sehat awet muda.

Jadi, sebenarnya tak perlu beli pelembab, krim malam atau perawatan wajah mahal untuk bisa mendapatkan kulit awet muda, ketika kamu bisa mendapatkannya secara alami dari makanan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading