Sukses

Beauty

4 Aktivitas Menyenangkan Ini Bisa Membantu Mengatasi Stres

Rutinitas harian yang seolah tak berubah, teman dan lingkungan sekitar yang suasananya itu-itu saja, tugas kuliah atau pekerjaan yang numpuk, hubungan dengan kekasih atau sahabat juga orangtua yang renggang, ini menjadi permasalahan pelik yang kerap dialami siapa saja. Karena masalah ini, tidak sedikit orang merasa tertekan, stres, depresi hingga sedih mendalam.

Jika tidak diatasi dengan cepat, stres bisa menyebabkan masalah baru yang lebih pelik. Ini dikhawatirkan bisa meningkatkan risiko bunuh diri, mengganggu kesehatan fisik maupun psikis. Untuk itu, penanganan masalah stres harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Tak perlu dengan hal-hal yang terlalu serius apalagi minum obat, masalah stres bisa diatasi dengan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti di bawah ini.

Mewarnai
Dilansir dari laman thehealtsite.com, mewarnai dengan alat pewarna baik pensil warna, cat air atau cat minyak bisa membuat pikiran jadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Bermain dengan bermacam warna akan membuat suasana hati lebih stabil. Apalagi, ketika hasil mewarnai yang dilakukan rapi, indah dan keren. Ini akan meningkatkan rasa bahagia dan bangga dalam dada.

Berkebun
Para ahli mengungkapkan jika berkebun adalah aktivitas menyenangkan yang bisa menjadi obat stres. Berkebun dan berinteraksi langsung dengan berbagai tanaman juga bermanfaat bikin panjang umur. Menariknya lagi, berkebun bisa membuat kondisi fisik seseorang jadi makin mengesankan.

Membaca Buku
Buat kamu yang pernah berpikir bahwa membaca adalah aktivitas membosankan, kamu salah besar ladies. Kenyataannya, membaca adalah aktivitas yang sangat baik demi menunjang kecerdasan otak. Ini juga merupakan aktivitas yang begitu menyenangkan dan mengatasi masalah stres. Buku bacaan yang disarankan dibaca saat stres adalah komik, novel atau bacaan yang mengundang tawa.

Bikin Kerajinan Tangan
Aktivitas sederhana selanjutnya yang bisa bantu mengatasi stres adalah membuat kerajinan tangan. Selain mengatasi stres, membuat kerajinan tangan juga bisa bantu meningkatkan kecerdasan otak, meningkatkan daya imajinasi dan bikin awet muda. Ini juga bisa bikin kamu lebih produktif dari biasanya.

Tak perlu mencari hiburan yang mahal jika hiburan atau aktivitas yang sederhana saja bisa bantu kamu mengatasi stres. Selain aktivitas di atas, aktivitas lain yang juga dipercaya bisa menurunkan risiko stres adalah memasak, membuat kue, membersihkan rumah dan menata kembali perabot rumah agar makin rapi.

Semoga informasi ini bermanfaat. Miliki pola hidup sehat, olahraga dan tidur cukup juga untuk terhindar dari stres ya ladies.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading