Sukses

Beauty

Mengapa Sering Muncul Jerawat Saat Menjelang Menstruasi?

Salah satu keluhan yang sering muncul saat akan menstruasi selain tubuh yang mudah lelah adalah jerawat yang tiba-tiba hadir di wajah. Jerawat ini semakin membuat jengkel dan mood jadi naik turun. Kali ini Vemale akan coba membahas soal jerawat menstruasi ini beserta cara mengatasinya.

Ladies, jerawat saat menstruasi muncul karena hormon estrogen dan hormon testosteron yang akan berkembang selama masa haid. Perubahan hormon yang terjadi sebelum haid inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat secara mendadak di wajah. Hormon yang tak seimbang inilah penyebab utamanya.

Selain faktor internal tersebut ada juga faktor eksternal yang menyebabkan jerawat muncul. Bisa saja karena kamu tak menjaga kebersihan tangan dan wajah. Jerawat jadi rentan muncul.

Untuk mencegah munculnya jerawat sebelum menstruasi kamu sangat disarankan untuk menjaga kebersihan wajah dengan seksama. Tingkatkan juga konsumsi air karena kulit yang kering akan lebih mudah mengalami jerawat.

Nah Ladies, jika kamu masih tetap saja jerawatan menjelang haid maka jangan sampai memencet atau menggaruk jerawat itu ya. Biarkan saja sampai hilang dengan sendirinya agar tak meninggalkan bekas pada wajah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading