Sukses

Beauty

3 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Cepat Tua dari Usia Sebenarnya

Tak ada orang yang ingin terlihat lebih tua dari usia aslinya, apalagi wanita. Sebisa mungkin wanita mencoba mencari cara agar bisa tampil awet muda dan membayar mahal untuk itu. Padahal sebenarnya tampil tidak terlalu tua dari usia sebenarnya itu mudah, yang kamu butuhkan adalah menyingkirkan 3 kebiasaan buruk yang kamu lakukan setiap hari.

1. Tidak makan cukup sayur dan buah
Sederhana kan? Semua orang mengetahui fakta ini, tapi masih belum menerapkannya. Nutrisi yang dibutuhkan tubuh berasal dari sayur dan buah sehingga sel bisa meregenerasi dan membuang racun di dalam tubuh. Dalam American Academy of Dermatology, dijelaskan bahwa beberapa penelitian menemukan bahwa makan cukup buah dan sayur mampu melawan kerusakan kulit.

2. Terlalu sering merokok dan minum alkohol
American Cancer Society mengungkapkan bahwa efek buruk merokok adalah merusak seluruh organ tubuh, tidak terkecuali membuat kulit cepat menua. Penelitian yang terbit dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery menemukan bahwa orang yang merokok cenderung punya kantung mata, bibir gelap dan kulit keriput dibanding yang tidak merokok.

3. Kurang tidur
Tampaknya sepele ya, apalagi karena ini tidak menunjukkan efek yang menyakiti tubuh. Kamu pikir efeknya hanya mengantuk. Tapi nyatanya, kurang tidur bikin kamu kelihatan tua. Sel-sel kulit yang seharusnya meregenerasi saat kamu tidur, mengganti sel tua dengan yang baru, justru tidak terjadi. Dan inilah yang membuat kulitmu tampak kusam, lebih keriput dan tidak segar.

Jadi, masih suka melakukan tiga hal di atas? Jangan heran jika kamu jadi kelihatan lebih tua dari usia aslimu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading