Sukses

Beauty

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Pakai Masker Asam Jawa & Kunyit

Setiap wanita tentu ingin selalu tampil cantik, kulitnya bersih, halus dan mempesona. Meski usia terus bertambah, nampaknya tidak ada wanita yang ingin terlihat cepat tua, kulitnya kusam serta gelap. Alhasil, banyak dari mereka yang melakukan perawatan demi menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya.

Mengenai perawatan kulit, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan mudah dan murah di rumah. Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan. Dilansir dari laman boldsky.com, salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan kulit adalah asam jawa.

Asam Jawa mengandung nutrisi baik untuk kecantikan kulit/copyright mexicanfoodproducts.us

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam asam sangat baik dalam mencerahkan, menyegarkan dan membersihkan noda di kulit wajah. Nutrisi pada asam ini bahkan dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih muda. Bagaimana cara mencerahkan wajah dengan asam? Simak baik-baik yang berikut ini.

Bahan

  • 2 buah asam jawa
  • 1 sdt kunyit bubuk
  • Air panas (secukupnya)

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur asam jawa dan kunyit, aduk rata. Tambahkan sedikit demi sedikit air panas, aduk rata. Jika semua bahan sudah tercampur dan membentuk pasta, oleskan secara merata ke wajah sebagai masker. Oleskan memakai jari tangan sedikit demi sedikit sambil dipijat lembut untuk dapatkan hasil yang maksimal. Diamkan masker hingga kering kira-kira selama 20 menit. Bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.

Itulah tips mencerahkan kulit wajah menggunakan masker asam jawa dan kunyit. Lakukan tips ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya.






(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading