Sukses

Beauty

Mengatasi Kantung Mata dengan Air Garam, Tertarik Coba?

Kantung mata memang sangat mengganggu penampilan. Muka jadi kelihatan lebih pucat dan lesu. Pakai make up hasilnya juga jadi kurang sempurna.

Untuk mengatasi kantung mata ada banyak cara yang bisa dipilih. Mulai dari menggunakan irisan mentimun dingin, kantung teh bekas, lidah buaya, putih telur, dan kapas yang sudah dibasahi susu. Tapi tahu nggak ada cara lain yang kabarnya cukup efektif untuk mengatasi kantung mata? Yaitu dengan air garam. Hm, bagaimana ya caranya?

Kandungan sodium diyakini bisa bantu mengatasi kantung mata./Copyright thinkstockphotos.com

Sebenarnya caranya cukup mudah. Tinggal campurkan 1/2 sdt garam dengan segelas air hangat. Lalu, celupkan kapas. Kemudian kompres area kantung mata dengan kapas yang sudah dibasahi air garam tersebut. Ulangi proses kompresnya selama 15-20 menit.

Seperti yang dilansir oleh familyshare.com, kandungan sodium dalam garam diyakini bisa menyerap cairan berlebih di dalam kantung mata. Dan mengencangkan pembuluh darah hingga nantinya kantung mata bisa kempes sendiri. Kamu bisa mencoba cara ini bila berbagai cara alami lainnya tidak ada yang berhasil.

Hasilnya pun mungkin bisa berbeda pada setiap orang. Karena kondisi kulit dan tingkat keparahan kantung mata bisa tidak sama pada masing-masing orang. Tapi tak ada salahnya mencoba untuk membuktikan hasilnya.

Semoga infonya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading