Sukses

Parenting

5 Aktivitas Sederhana Bisa Dilakukan Selama Kehamilan & Bikin Bahagia

Masa kehamilan adalah masa di mana seorang wanita mengalami banyak perubahan di tubuhnya. Mulai dari perubahan emosi, perubahan bentuk tubuh, perubahan aktivitas hingga perubahan pola makan. Karena adanya perubahan yang signifikan ini, tidak sedikit wanita hamil yang gampang sekali sensitif.  

Tapi Mom, untuk mengurangi perasaan sensitif tersebut sebenarnya ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari demi mendapatkan perasaan bahagia, nyaman dan tenang selama masa kehamilan. Dikutip dari laman parents.com, inilah beberapa aktivitas sederhana yang bisa dilakukan Mom agar selalu bahagia selama hamil.

  1. Mengikuti Kelas Kehamilan. Penting untuk menjaga dan mengetahui kondisi kehamilan Mom selama masa kehamilan. Jadi, penting juga untuk mengikuti kelas kehamilan, berbaur bersama teman-teman yang juga sedang hamil dan konsultasi seputar kehamilan. Dengan mengikuti kelas kehamilan, ini akan membuat Mom semakin bahagia, tenang dan terjaga. 
  2. Konsumsi Makanan Seimbang. Usahakan untuk mengonsumsi makanan seimbang selama kehamilan. Makan makanan yang bernutrisi tinggi dan disarankan oleh bidan atau dokter. Hindari makanan tidak sehat demi menjaga kesehatan Mom maupun janin di dalam kandungan. 
  3. Jaga Berat Badan. Walau sedang hamil, Mom tetap harus berusaha menjaga berat badan. Ini demi membuat bentuk tubuh terlihat ideal. Meski begitu, jangan sampai karena sibuk menjaga berat badan lalu mengabaikan kesehatan janin. Jaga berat badan tanpa lupa untuk selalu menjaga pola makan dan memenuhi kebutuhan nutrisi janin. 
  4. Sibukkan Diri Untuk Menekuni Hobi Mom. Berdiam diri di rumah lama-lama selama kehamilan tentu sangat tidak nyaman. Selain bikin bosan, ini juga bikin pusing dan perut rasanya semakin mual. Ini juga bikin tubuh terasa semakin sakit serta lelah. Untuk mengatasi kondisi ini, pastikan untuk menyibukkan diri dengan menekuni hobi. Tapi ingat, hobi yang ditekuni selama kehamilan baiknya hobi yang ringan dan tidak memungkinkan mencelakai janin. Hobi ringan tersebut misalnya menyulam, membatik, berkebun, menulis atau memasak. 
  5. Ngobrol Bersama Janin di Kandungan. Walau janin di kandungan tidak bisa membalas setiap sapaan yang Mom berikan padanya, jangan malas untuk selalu mengajak ngobrol janin. Berinteraksi dengan janin setidaknya akan membuat perasaan senang, nyaman dan bahagia. Menariknya, ini juga bisa bikin janin di kandungan merespon dengan baik apa yang dilakukan sang bunda. Aktivitas ini bahkan bisa bantu meningkatkan kecerdasan anak sejak di dalam kandungan.

Mom, itulah sedikitnya 5 aktivitas sederhana yang bisa dilakukan di rumah selama kehamilan agar perasaan Mom senantiasa bahagia. Selain aktivitas di atas, aktivitas lain yang juga bikin bahagia adalah jalan-jalan pagi, menyelesaikan tugas rumah yang cukup ringan, berpikir positif, minum air putih cukup dan istirahat cukup serta menghindari konflik dengan suami atau orang di sekitar.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading