Sukses

Beauty

Aduh, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Kelihatan Lebih Tua

Selalu tampil cantik dan awet muda merupakan dambaan banyak wanita. Ya, siapa juga sih yang mau kelihatan lebih tua dari usia aslinya? Kita semua pasti ingin bisa selalu terlihat menawan dengan wajah yang segar dan juga tubuh yang bugar.

Agar selalu bisa awet muda, kita perlu memperhatikan kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan. Jangan sampai kita memilih kebiasaan yang salah sampai membuat penampilan kita jadi nggak oke. Mulai dari sekarang, hindari kebiasaan-kebiasaan ini ya agar bisa selalu terlihat awet muda.

Malas Pakai Tabir Surya (Sunscreen)
Setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa pakai sunscreen ya. Dilansir dari boldsky.com, paparan sinar UV bisa menyebabkan radikal bebas yang dapat merusak kolagen dan sel-sel sulit yang menyebabkan keriput dan bercak hitam. Hal ini nantinya bisa menyebabkan wajah jadi kelihatan lebih tua dari aslinya. So, jangan sampai kamu malas pakai tabir surya secara rutin setiap harinya, ya.

Kurang Tidur
Salah satu kunci untuk awet muda adalah mendapat tidur yang cukup setiap harinya. Kalau jam tidur kurang, kecantikan kulit pun bisa terganggu. Ini karena sel-sel kulit yang bekerja di ritme sirkadian mirip dengan siklus tidur. Di malam hari, tubuh akan memulihkan sel-sel yang rusak yang terjadi pada siang hari.

Kurang Asupan Buah dan Sayur
Mengonsumsi makanan dengan asupan buah dan sayur yang cukup sangatlah penting untuk menjaga kulit tetap awet muda. Pastikan setiap harinya kamu mengonsumsi buah dan sayur segar untuk kesehatan juga kecantikan kulitmu.

Kebanyakan Konsumsi Gula
Tubuh kita memang butuh asupan gula yang cukup. Tapi jangan sampai berlebihan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula. Kecantikan kulit bisa terganggu kalau kamu kebanyakan mengonsumsi gula.

Merokok dan Minum Alkohol
Merokok bisa menghambat aliran oksigen dan nutrisi ke dalam kulit. Selain berbahaya untuk kesehatan, kecantikan kulit pun bisa terganggu karena kebiasaan merokok ini. Mengonsumsi minuman beralkohol pun tidak baik untuk tubuh. Karena alkohol bisa menurunkan kadar antioksidan dalam tubuh dan menyebabkan inflamasi dan kerusakan pada sel-sel tubuh.

Penting untuk menjaga pola hidup yang sehat agar tubuh selalu sehat dan wajah awet muda. Caranya bisa dimulai dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang sudah disebutkan di atas.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading