Sukses

Fashion

Produk dengan Kandungan Alami Ini Cocok Banget untuk Kulit Wanita Indonesia

Untuk membuat kulit sehat dan bersinar, kita memang harus melakukan perawatan yang benar. Perawatan kulit pun disesuaikan dengan iklim tempat kita tinggal. Kita yang tinggal di Indonesia yang beriklim tropis pun sangat disarankan memilih produk-produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Tentu bahan-bahan natural kini lebih disukai masyarakat, karena tidak memiliki efek samping setelah penggunaan. Bahan natural yang bisa kamu gunakan di iklim tropis seperti Indonesia ini ialah oatmeal dan shea butter, seperti yang terkandung pada produk St. Ives.

"St. Ives diresapi oleh 100% natural exfoliants dari bubuk kulit walnut yang dihancurkan untuk scrub wajah, 100% moisturizers alami sepertiĀ  minyak kedelai dan tanaman berbasis glycerin dalam komposisi body lotion, serta 100% extracts alami dalam kandungan produk sabun yang kami hasilkan," ujar Sherlyn Sim selaku Brand Marketing Manager St. Ives.

Menilik kisah di balik produk berbasis oatmeal dan shea butter yang cocok untuk wanita Indonesia ini, bahan baku oatmeal berasal dari lahan yang terbentang sepanjang perkebunan di wilayah Amerika Serikat. Dengan udara yang sejuk dan lembap, serta lahan yang subur sangat cocok untuk tanaman oat. Biji oat siap dipanen beberapa hari, sebelum mereka betul-betul matang dan kering sehingga menghasilkan oatmeal dengan kualitas terbaik.

St. Ives./Copyright Vemale/Anisha SP

Sherlyn menambahkan, ketika tanaman sudah siap dipanen, kernel oat siap untuk dipetik, dan dijadikan bubuk. Proses tidak berhenti di sana, bubuk tersebut lantas diekstrak dengan air, disaring dan disuling, sehingga sampai pada proses oat tersebut siap dibentuk menjadi scrub.

Sedangkan shea butter mengandung vitamin A yang dikenal efektif untuk menghaluskan kulit dan vitamin E yang mengandung antioksidan. Shea butter sendiri berasal dari shea tree yang diambil dari wilayah Afrika, dan biasa dipanen pada bulan Mei sampai Juli.

"Pilih juga produk paraben-free seperti St. Ives. Produk ini juga diklaim tidak menimbulkan komedo, terutama pada kulit wajah," tambahnya.

Traveller yang masih kuliah di semester akhir jurusan Arsitektur, Genies Vinonda mengatakan varian berbahan dasar oatmeal dan shea butter membuat kulitnya lebih lembut dan bebas kering.

"Kulit tubuhku sangat kering ditambah sering terpapar sinar matahari membuatnya semakin kering. Varian berbahan dasar oatmeal dan shea butter adalah rangkaian produk favorit saya karena membuat kulit lebih lembut," tutupnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading