Sukses

Beauty

Ingin Lipstik Tahan Lama Jangan Lupakan 3 Hal Ini

Lipstik adalah salah satu kosmetik wajib bagi wanita. Penampilan kamu semakin menarik setelah memakai lipstik. Ingin pergi acara formal maupun santai, penampilan kamu akan semakin fresh setelah memakai lipstik. Maka tidak heran, memilih lipstik pun wajib kamu perhitungkan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai penampilan kamu berantakan gara-gara salah memilih lipstik.

Well, agar tidak salah berikut ini adalah tips agar lipstik yang kamu pakai tetap awet dan tahan lama. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Jauhkan Diri dari Bibir Pecah-Pecah

Jangan anggap sepele masalah bibir pecah-pecah. Salah satu penyebab lipstik tidak awet adalah, karena bibir pecah-pecah. Semahal apapun lipstik yang kamu pakai akan sia-sia saat bibir kamu pecah-pecah. Rajin membersihkan bibir setelah memakai lipstik seharian dapat mencegah bibir bebas pecah-pecah.

Selain itu pastikan kamu selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Perbanyak konsumsi air putih, agar bibir kamu terbebas dari pecah-pecah.

Baca: 7 Tips Atasi Bibir Pecah-Pecah

Gunakan Kuas Saat Memakainya

Saat mengaplikasikan lipstik selalu gunakan kuas, agar awet / Copyright Shutterstock

Agar hasil lipstik terlihat rata dan cantik, gunakan kuas lipstik saat mengaplikasikannya. Selain membuat lipstik lebih rata, kuas bibir akan membuat lipstik lebih tahan lama dengan ketebalan yang pas. Kamu bisa mencoba cara ini setiap menggunakan lipstik. Memang lebih merepotkan dibanding memakai langsung, tetapi hasilnya akan lebih halus, rata dan tahan lama. Coba, deh.

Pilih Lipstik dengan Formula Tepat

Lipstik yang dipakai temanmu belum tentu sesuai denganmu. Jadi, selalu pilih lipstik yang sesuai dengan kondisi bibir kamu. Pilih formula yang tepat. Jangan memilih lipstik hanya karena gengsi atau tergoda karena melihat teman terlihat menarik saat memakainya.

Lipstik matte sangat tahan lama, tapi pastikan sebelum memakainya pilih yang mengandung pelembap. Karena lipstik jenis ini cenderung kering dan menghasilkan bibir yang terlihat lebih kering.

Well, demikian 3 tips agar lipstik tampak rata dan tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading