Sukses

Beauty

Mengapa Kulit Tubuh Perlu Disayang dengan Perlindungan Sunscreen

Sinar UV dari matahari yang menembus atmosfer sering tidak dirasakan sebagai ancaman bagi kesehatan kulit. Walaupun tidak terlihat, sinar UV bisa dirasakan oleh tubuh dan memiliki kans sebagai penyumbang kerusakan kulit. Untuk itu dibutuhkan kesadaran dari diri kamu sendiri untuk memberi penghargaan pada kulit tubuh dengan memberi perlindungan dari sinar UV memakai produk sunscreen yang sesuai perlu dilakukan. Mengapa?

Sunscreen diformulasikan untuk menangkal (filter) radiasi buruk sinar UV terhadap kulitmu. Produk sunscreen yang baik tidak menutup rapat sinar UV agar tidak masuk ke lapisan kulit karena tubuh tetap membutuhkannya untuk kesehatan tulang. Namun jika kulit terlalu banyak menerima sinar UV, maka ancaman masalah kulit pun bisa terjadi. Kamu bisa mengalami penuaan dini dengan flek yang muncul di kulit, warna tidak merata, kerut dan struktur kulit menurun. Dampak paling bahaya adalah timbulnya kanker kulit karena tidak menyayanginya dengan perlindungan sunscreen.

Cara efektif menangkal paparan sinar UV ke kulit adalah dengan rajin dibersihkan kemudian dilembapkan dengan sunscreen. Rutinitas ini penting dilakukan apalagi jika kamu banyak beraktivitas di luar rumah. Ulang kembali mengoleskan sunscreen setiap dua jam sekali untuk perlindungan kulit yang maksimal.

Untuk melihat sejauh mana kulitmu terlindung dari sinar UV dengan sunscreen, dapat memakai UV Camera. UV Camera juga dapat membantu menjawab kualitas produk sunscreen yang kamu gunakan, apakah cukup baik atau tidak dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV. Semakin besar perlindungan yang digunakan di kulitmu, maka semakin terlihat hitam pekat hasil di foto.

Mengetahui pentingnya sunscreen, apakah kamu sudah memilih produk yang tepat untuk kulitmu? Sensasi lengket dan berminyak di kulit biasanya menjadi sumber kemalasan untuk memakai produk sunscreen. Oleh karena itu, pilihlah sunscreen yang tidak hanya mampu melindungi kulit, tapi juga memberi perawatan dengan kandungan ekstra vitamin yang lembut di kulit. Pilih juga sunscreen pelindung kulit sesuai yang direkomendasikan para ahli yakni minimal mengandung SPF 30. Untuk catatan, sunscreen yang mengandung SPF di atas 50 manfaatnya tidak jauh berbeda dengan yang SPF 30.

Yuk, mulai sekarang sayangi kulit tubuhmu dengan rutin menangkal sinar UV memakai sunscreen yang tepat.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading