Sukses

Beauty

Mulut Bau Daging Kambing? Atasi dengan Cara Efektif Ini

Setelah makan daging kambing, biasanya bau mulut kita akan kurang sedap. Daging kambing sendiri dikenal memiliki bau dan aroma yang begitu kuat. Kalau pengolahannya tidak tepat, daging masih akan berbau dan ketika dikonsumsi akan meninggalkan bau kurang sedap yang cukup pekat.

Kalau mulut bau daging kambing, saat berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain kita bisa membuatnya merasa tak nyaman. Terlebih ketika hari raya Idul Adha tiba, biasanya dalam beberapa hari kita akan kenyang dengan olahan daging kambing yang begitu melimpah. Kalau tidak diimbangi dengan cara yang tepat dalam mengatasi bau mulut, masalah bau mulut bisa memberi dampak yang tidak mengenakkan.

Untuk mengatasi mulut yang bau karena daging kambing, ada sejumlah cara simpel yang bisa kamu ikuti. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Mengonsumsi Sesuatu yang Mengandung Mint
Kamu bisa cari minuman yang mengandung daun mint untuk memberi efek segar pada mulut. Atau bisa juga mengunyah permen karet rasa mint. Makan kue yang beraroma daun mint juga bisa. Kesegaran aroma daun mint bisa melenyapkan bau mulut yang tak sedap karena daging kambing.

Minum Yogurt
Selain memiliki kandungan probiotik yang baik untuk pencernaan, yogurt juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi bau mulut. Sebaiknya pilih yogurt murni, ya. Bukan yang diberi tambahan pemanis atau pewarna tambahan.

Mengatasi bau mulut dengan yogurt./Copyright shutterstock.com

Makan Buah Apel atau Buah Kaya Serat Lainnya
Buah apel, wortel, atau buah pir bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan bau mulut tak sedap akibat daging kambing yang kamu konsumsi. Selain itu, kandungannya yang kaya serat pun baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem metabolisme tubuhmu. Coba kunyah buah apel secara perlahan untuk menghilangkan bau mulut tak sedap.

Mengatasi bau mulut dengan makan buah apel./Copyright shutterstock.com

Minum Teh Hijau
Minum teh hijau, selain bisa menurunkan kadar kolesterol, juga bisa bantu mengatasi bau mulut yang tak sedap. Kandungan katekin dalam teh hijau pun dipercaya mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.

Makan Mentimun Segar
Buah-buahan segar seperti mentimun juga bisa kamu konsumsi untuk mengatasi bau mulut setelah makan daging kambing. Pilih yang kondisinya masih benar-benar segar untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Imbangi juga dengan banyak minum air putih.

Tidak sulit kok menghilangkan bau mulut akibat konsumsi daging kambing. Cara-cara di atas merupakan cara paling mudah sekaligus direkomendasikan untuk melenyapkan bau mulut tak sedapmu dengan lebih efektif.

Semoga tipsnya bermanfaat, ya ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading