Sukses

Beauty

3 Jenis Minuman Penurun Kolesterol, Cocok Buat yang Kebanyakan Makan Daging

Kadar kolesterol tubuh harus tetap dijaga keseimbangannya demi memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit berbahaya. Namun, kadang kita sering cuek dengan pola makan sehari-hari kita. Seperti ketika hari raya Idul Adha tiba, biasanya kita jadi berlebihan dalam mengonsumsi daging. Akibatnya kolesterol bisa naik setelahnya.

Salah satu solusi untuk menjaga kolesterol ketika sudah telanjur kebanyakan makan daging adalah dengan mengonsumsi minuman tertentu. Seperti yang dikutip dari cholesterolguardian.com, ada setidaknya tiga jenis minuman yang diyakini bisa bantu meredakan kolesterol. Selengkapnya, yuk langsung ikuti infonya berikut ini.

Teh Hijau
Teh hijau diyakini bisa bantu menurunkan kadar kolesterol, khususnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu peminum teh hijau juga memiliki risiko lebih kecil terkena penyakit jantung dan kanker. Kandungan katekin dalam teh hijau juga berfungsi untuk menangkap radikal bebas sehingga sangat baik untuk dan bisa bantu menghambat perkembangan sel-sel kanker.

Teh hijau diyakini sebagai salah satu minuman penurun kolesterol./Copyright pixabay.com

Jus Anggur
Minuman segar yang satu ini juga diyakini bisa bantu turunkan kadar kolesterol. Jus anggur memiliki kandungan nutrisi yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kadar kolesterol sehat tetap seimbang dalam darah. Untuk wanita, disarankan minum sekitar 177 - 470 cc jus anggur setiap harinya untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Tapi jus yang diminum jangan ditambah gula atau pemanis lainnya, ya. Di samping bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, jus anggur juga memiliki kandungan antioksidan dan serat yang baik untuk tubuh.

Yogurt
Disarankan untuk mengonsumsi yogurt dengan kandungan probiotik sebanyak 200 mg per hari. Bakteri Lactobacillus dalam yogurt bisa memengaruhi kadar kolesterol dengan memecah molekul garam empedu. Jadi kalau kamu telanjur kebanyakan konsumsi daging, imbangi dengan minum yogurt yang cukup ya.

Itu tadi tiga jenis minuman yang diyakini bisa bantu menurunkan kadar kolesterol. Tapi tetap penting untuk menjaga pola makan yang sehat, ya terlebih kalau kamu punya penyakit bawaan yang berbahaya. Konsumsi daging boleh tapi jangan sampai kebablasan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading