Sukses

Beauty

Imbangi Kolesterol Saat Idul Adha, Yuk Konsumsi 3 Makanan Ini

Ladies, di hari ini Umat Muslim merayakan hari raya Idul Adha. Di hari ini tentu banyak sekali daging yang diterima. Nah, kebahagiaan ini biasanya diikuti dengan kolesterol. Banyak yang mengeluhkan pusing dan keluhan lain setelah berpesta daging saat Idul Adha. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengimbanginya.

Beras Merah

Alih-alih mengonsumsi beras biasa, kamu disarankan untuk makan beras merah. Beras ini adalah salah satu makanan yang bisa diandalkan untuk menurunkan kolesterol. Ini karena beras merah punya kandungan vitamin B, selenium dan magnesium yang tinggi. Kandungan serat di dalamnya bermanfaat menurunkan gula darah.

Bayam

Selain nasi merah kamu juga disarankan untuk makan bayam. Bayam ini punya kandungan lutein yang tinggi, zat yang bagus untuk mata. Selain itu ada nutrisi di dalam bayam yang mampu membantu kinerja jantung agar tak terkena lemak dari pembuluh darah. Makanan ini pas banget untuk menurunkan kolesterol saat Idul Adha.

Kedelai

Makanan yang satu ini bisa dibilang obat paling ampuh untuk kolesterol. Semua olahan kedelai seperti tempe, tahu, susu kedelai, dan lainnya sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Ladies. Ini karena kedelai mengandung isoflavin yang mampu menekan tingginya kolesterol jahat.

Nah, itu tadi adalah tiga makanan lezat yang bisa kamu konsumsi demi menurunkan tingkat kolesterol pasca Idul Adha. Semoga bermanfaat ya Ladies. Ingat jangan terlalu kalap makan daging ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading