Sukses

Beauty

Ini Dia Cara Benar Untuk Membersihkan Lidah Agar Terhindar Dari Bau Mulut

Banyak yang tidak mengerti, jika membersihkan lidah merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dari kebersihan gigi. Sebab, lidah dapat menjadi sarang tumbuhnya bakteri. Lidah kotorlah yang membuat napas menjadi bau. Bahkan menurut American Dental Association lidah yang bersih dapat menurunkan bau mulut hingga 70%. Sebuah fakta yang cukup mengejutkan bukan?

Untuk itu, drg. Jessica Godjali menyarankan membersihkan lidah satu hari sekali agar lidah tetap bersih. Dengan begini kamu akan bebas dari bau mulut.

"Membersihkan lidah memang harus, tapi tidak boleh kasar karena lidah bagian yang lunak. Cukup setengah menit, saat malam hari waktu yang pas untuk membersihkan lidah," ujarnya saat ditemui di Beautylogica, Jakarta.
 
Selain itu, jangan gunakan alat yang tajam. Coba perhatikan bagian belakang sikat gigi, mungkin kamu akan melihat bentuk bergelombang atau bergerigi yang terbuat dari karet.

Nah, bagian belakang sikat gigi tersebut digunakan untuk membersihkan lidah. Gunakan bagian belakang, jangan sikat giginya. Dengan begini lidah akan jauh dari risiko terluka.

Banyak yang masih tidak membiasakan membersihkan lidah saat menyikat gigi. Padahal membersihkan lidah sama pentingnya dengan menggosok gigi. Yuk dibiasakan sedari sekarang demi kesehatan gigi dan mulut ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading