Sukses

Beauty

Awas, 4 Bahaya Kesehatan Ini Sangat Berisiko Bagi Pekerja Kantoran

Setelah lulus dari masa studi, segera mendapatkan pekerjaan adalah impian dari banyak orang. Apalagi, jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan kantoran. Ya, sebagian orang memang bermimpi bisa kerja di kantor yang memiliki ruangan yang tenang, nyaman dan berada di depan layar monitor di mana ia lebih banyak bekerja menggunakan otak dari pada otot.

Dikutip dari laman pacificprime.com, bagi sebagian orang, bekerja di kantor menjadi poin plus dan terbilang mentereng. Duduk di depan komputer selama sedikitnya 8 jam pun rasanya tidak lagi jadi masalah buatnya. Sayangnya, banyak orang yang lupa bahwa menjadi pekerja kantoran bisa berisiko terhadap beragam masalah kesehatan yang cukup serius.

Inilah beberapa bahaya kesehatan yang sangat berisiko pada pekerja kantoran.

Kesehatan Mata

Salah satu anggota tubuh yang akan sangat mudah mengalami masalah adalah kesehatan mata. Menatap layar komputer di waktu yang lama bisa membuat mata mudah lelah, mata kering hingga mata minus. Tak hanya itu saja, menatap layar monitor terlalu lama bahkan dipercaya bisa meningkatkan risiko iritasi pada mata. Apalagi, jika jarak mata dengan layar mata tidak lebih dari 30 cm.

Obesitas

Bahaya kesehatan kedua yang sangat mengancam pekerja kantoran adalah obesitas. Terlalu banyak duduk, kurang gerak dan ngemil di meja kerja adalah penyebab utama dari obesitas. Belum lagi, ketika pekerja kantoran ini mengonsumsi banyak asupan makanan gurih dan manis selama bekerja.

Penyakit Persendian

Kebiasaan duduk yang sangat lama di kantor tidak jarang membuat kesehatan persendian terganggu. Terlebih lagi, ketika duduk di kantor ini tidak diimbangi dengan olahraga dan gerak tubuh cukup, pola makan yang tepat serta konsumsi air putih cukup. Para ahli mengungkapkan jika posisi duduk yang kurang tepat bisa meningkatkan risiko berubahnya postur tubuh dan bengkoknya tulang belakang.

Diabetes

Karena sangat berisiko mengalami obesitas, risiko diabetes atau naiknya gula darah dan meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh akan meningkat. Jika selama menjadi pekerja kantoran tidak memiliki pola hidup sehat dan olahraga cukup, risiko diabetes ini akan dua kali lipat lebih besar dari orang-orang yang bekerja di lapangan.

Itulah beberapa masalah kesehatan yang mengancam para pekerja kantoran. Selain masalah kesehatan di atas, masalah kesehatan lainnya yang juga mengancam adalah stres, depresi, serangan jantung hingga tekanan darah tinggi. Agar terhindar dari masalah kesehatan di atas, sangat penting bagi para pekerja kantor untuk memiliki pola hidup sehat, pola makan sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan menghindari stres.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading