Sukses

Beauty

Miliki Kulit Makin Cerah dengan Masker Lidah Buaya & Kayu Manis

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cerah, bersih dan terawat. Sebenarnya nih ya, untuk mendapatkan kulit terawat sangat mudah kok. Dengan memanfaatkan berbagai bahan alami di rumah, kita bisa merawat kulit secara maksimal.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Salah satu bahan alaminya adalah tanaman lidah buaya. Selain baik untuk merawat rambut, rupanya lidah buaya juga sangat baik untuk merawat kulit lho. Nutrisi yang terkandung di dalam tanaman lidah buaya dipercaya bisa mencerahkan, menghaluskan dan membuat kulit terbebas dari berbagai masalah.

Masker alami bisa bikin kulit makin terawat/copyright beautystylo.com

Dipadukan bersama bubuk kayu manis dan madu, lidah buaya bisa menjadi masker wajah untuk kulit lebih cerah dan terawat. Untuk membuat masker ini, berikut bahan yang perlu kamu siapkan dan cara mengaplikasikannya.

Bahan

  • 1 batang lidah buaya ukuran sedang (ambil gelnya)
  • 2 sdm madu murni
  • 3 sdm kayu manis

Cara Membuat & Aplikasi

Canpur semua bahan menjadi satu dan aduk rata hingga membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan secara perlahan ke wajah. Oleskan masker ini perlahan di wajah kemudian pijat-pijat lembut menggunakan jari tangan. Diamkan masker kira-kira selama 20 sampai 30 menit hingga cukup kering. Basuh kulit wajah menggunakan air hangat, lap dengan handuk atau kain bersih. Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan minyak zaitun sebagai pelembab alami kulit.

Ladies, itulah cara merawat kulit agar semakin cerah alami dengan masker lidah buaya dan kayu manis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Tapi ingat, tidak semua kulit cocok dengan jenis perawatan ini. Jika terjadi iritasi, segara basuh kulit wajah dengan air bersih kemudian kompres dengan air es.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading