Hati-Hati Ladies, Ini Bahaya & Risiko Sering Mencukur Rambut Miss

Jum'at, 18 Agustus 2017 15:00

Oleh: Febi Anindyakirana



Bahayanya mencukup rambut daerah intim/copyright Pexels.com

Vemale.com - Bagi kamu yang risih karena rambut area intim terlalu lebat dan bikin gatal, pasti kamu ingin mencukur atau memangkasnya agar bisa lebih rapi dan tidak mengganggu kenyamanan. Tapi kamu juga harus hati-hati ladies, karena ternyata mencukur rambut area vagina bisa berbahaya.

Berdasarkan survey kesehatan yang diterbitkan dalam JAMA Dermatology, mencukur bulu kemaluan organ intim bisa menimbulkan luka cukur dan menyebabkan bakteri masuk ke dalam luka. Meski memang lukanya tidak serius, tapi sebanyak 1,5 persen kasus butuh penanganan medis.

Dr. Benjamin Breyer, dokter urologi University of California San Francisco, mengungkapkan bahwa setelah melakukan survey, ternyata 60% orang mengalami luka cukur saat mencoba memangkas habis rambut di area miss V.

Dokter Benjamin mengungkapkan bahwa luka di area organ intim bisa membuat orang lebih rentan terhadap infeksi, termasuk penyakit menular seksual. Penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kemungkinan penyakit menular seksual dikaitkan dengan luka mencukur rambut kemaluan.

Namun yang perlu diketahui banyak orang bahwa semakin sering mencukur rambut miss V, semakin besar kemungkinan mengalami luka dan semakin besar kemungkinan infeksi. Jadi, kamu harus super hati-hati ya saat mencukur rambut miss V dan pastikan kamu tidak mengalami luka saat mencukur.

BACA JUGA:

Usai Melakukan Hubungan Intim, Wanita Penting Lakukan 4 Hal Ini

Peremajaan Bagian Intim, Bikin Kamu dan Suami Makin Lengket

Agar Aman Gunakan Toilet Umum, Berikut Tips dari Anya

Tidak Hanya Laura, Kamu pun Harus Tahu Fakta Kanker Serviks

Tips Memilih Pembersih Kewanitaan, Penting Buat Kamu Ladies

(vem/feb)






ARTIKEL TERKAIT - PERAWATAN TUBUH
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.