Sukses

Beauty

Ups, Tidak Sarapan Pagi Ternyata Bisa Sebabkan Bau Mulut

Ladies, selain bau badan ternyata ada satu bau lagi yang membuat siapa saja merasa tak percaya diri. Ini adalah bau mulut. Well, kamu pasti nggak pede dong kalau lawan bicara tiba-tiba menjauh karena bau mulut? Suasana pasti langsung akan jadi super awkward.

Nah, apa sih yang biasanya menyebabkan bau mulut? Yang kita ketahui umumnya disebabkan karena kerusakan pada gigi atau makan makanan yang memicu aroma tak sedap. Tetapi, ternyata tak hanya dua hal itu saja yang menyebabkan aroma mulut tak sedap. Ada satu hal lagi yang menyebabkan bau mulut.

Menurut penelitian, seperti dilansir oleh boldsky.com, beberapa kasus bau mulut justru disebabkan oleh kebiasaan buruk atau diet yang tidak sehat. Salah satunya adalah karena tidak sarapan pagi.

Dikatakan baik untuk kesehatan dan diet, ternyata sarapan pagi juga membantu mencegah bau mulut. Mereka yang enggan sarapan pagi cenderung mengalami bau mulut akibat bakteri yang tinggal di dalamnya. Sarapan pagi membantu meningkatkan jumlah saliva (air liur) sehingga mulut dan lidah lebih bersih dan tidak ditinggali oleh bakteri penyebab bau mulut.

Inilah mengapa orang yang tidak sarapan pagi cenderung mengalami bau mulut. Ini karena mulut mereka kering karena jumlah saliva yang berkurang.

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang malas sarapan bisa menyiasatinya dengan berkumur dengan mouthwash dan menggosok gigimu dengan super bersih agar tak sampai bau mulut ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading