Manfaat Memakai Sabun Batangan, Kamu Perlu Mengetahuinya

Sabtu, 08 Juli 2017 12:00

Oleh: Ammy Marcinda



Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Seiring berkembangnya zaman, ada beberapa produk kecantikan yang mulai ditinggalkan. Biasanya hal ini terjadi karena kehadiran produk lain yang memberi efek lebih baik atau bersifat lebih praktis. Nah, salah satu produk yang sering dianggap kuno adalah sabun batang. Meskipun sering disebut kurang praktis dibandingkan sabun jenis lain, tapi ternyata sabun batang punya banyak keunggulan lain, lho. Terutama sabun batang yang bebas SLS. Tidak hanya mengenyahkan kekurangan sabun batangan yang disebut punya pH tinggi, sabun batangan yang baik cenderung memanfaatkan coconut dan olive oil sebagai kandungan pelembap alami. Hmm, kira-kira apa lagi kelebihan yang bisa kamu dapat jika menggunakan sabun batang yang baik? Coba simak penjelasannya di artikel ini.

1. Eksfoliasi Alami

Cara penggunaan sabun batang yang menggosokannya pada kulit sebenarnya merupakan cara alami untuk melakukan eksfoliasi yang bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Memang hal ini juga bisa dilakukan saat kamu menggunakan sabun berjenis cair, namun penggunaan loofah atau sikat untuk menggosok tubuh malah lebih berisiko terkontaminasi bakteri dari sikat yang kamu gunakan.

2. Ketakutan Akan Bakteri Bisa Diatasi

Selain disebut kurang praktis, sabun batang juga sering dianggap menyimpan banyak bakteri, terlebih saat sabun jatuh ke lantai kamar mandi. Padahal faktanya mikroorganisme yang ada pada sabun tidak akan menempel di kulit kamu dan akan hilang jika kamu membilas sabun di bawah air mengalir sebelum digunakan. Selalu menempatkan sabun di area yang kering dan jauh dari air juga bisa membuat sabun tetap bebas dari bakteri.

3. Berdampak Lebih Baik Pada Lingkungan

Sabun batang umumnya hadir dengan kemasan berupa kertas. Hal ini tentu jauh lebih baik dibandingkan sabun jenis lain yang memanfaatkan botol plastik sebagai kemasannya. Tentu hal ini dapat membantu mengurangi limbah sampah plastik di lingkungan kamu. Selain itu untuk sabun batangan yang ramah lingkungan, limbah deterjennya pun akan jauh lebih aman dibandingkan sabun jenis lain yang punya kandungan SLS.

4. Ada beragam Variasi

Sabun batang, khususnya yang dibuat dengan kandungan alami umumnya memiliki beragam variasi. Tidak hanya bentuk saja untuk urusan keharumannya kamu juga bisa memilih sesuai selera. Di Indonesia The Soap Corner termasuk salah satu brand lokal yang menyediakan produk sabun batangan dengan keharuman dan bentuk yang bisa kamu pilih sendiri. Ssst, produk ini juga bebas dari kandungan bahan kimia berbahaya, loh.

5. Bisa Merasakan Langsung Manfaat Kandungannya

Kebanyakan sabun batang yang dibuat dengan bahan alami selalu memasukkan kandungannya dalam bentuk padat ke dalam sabun. Maka jangan heran kalau kamu bisa melihat berbagai buah serta kacang-kacangan ada di dalam produk sabun batangan kamu. Jadi tak hanya membersihkan tubuh saja, manfaat dari kandungannya juga bisa dirasakan langsung pada kulit. Nah, bonus lainnya, produk sabun batangan berbahan alami bisa kamu manfaatkan sebagai bingkisan karena tampilannya yang terlihat cantik dan unik.

Baca Juga: Merasa Kulit Tubuh Kering? Ini Rekomendasi Sabun Bebas SLS Milik Brand Lokal yang Perlu kamu Coba

Baca Juga:

Tips Tetap Segar & Bebas Bau Badan Walau Panas Menyengat

Bahan Praktis Pengganti Krim Cukur yang Wajib Kamu Coba

Ouch, Gara-Gara Salah Sabun Mandi, Miss V Wanita Ini 'Terbakar'

Cara Mudah Kencangkan Kulit Leher Kendur Dengan Putih Telur

Hati-hati! Ini Penyebab Bau Badan Pada Wanita

(vem/sociolla/apl)






ARTIKEL TERKAIT - PERAWATAN TUBUH
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.