Sukses

Beauty

Jangan Lakukan, 7 Ritual Kecantikan untuk Calon Pengantin

Sebagai calon pengantin wanita, kamu tentu ingin tampil sempurna di hari bahagia. Namun bukan berarti kamu harus membombardir rambut, kulit wajah dan tubuh dengan sejumlah pilihan perawatan dan ritual kecantikan yang belum tentu cocok dengan kamu. Berikut adalah ritual yang sebaiknya dihindari sebelum hari pernikahan.

1. Facial / Microdermabrasion / Chemical Peels

Facial mungkin adalah hal wajib yang dilakukan calon pengantin menjelang hari bahagianya. Namun yang harus kamu ingat: facial, peeling dan perawatan wajah lainnya akan ‘menyiksa’ kulit wajah kamu sebelum menyempurnakannya. Kulit biasanya akan mengelupas dan memerah sesaat setelah melakukan perawatan tersebut, untuk itu beri jeda waktu yang cukup untuk pemulihan dan jangan lakukan lagi beberapa minggu sebelum hari H.

2. Potongan rambut baru

Kamu mungkin tergoda untuk mengubah penampilan dan gaya rambut kamu dengan potongan yang kamu inginkan sejak lama. Tapi dua minggu sebelum hari H mungkin bukanlah saat yang tepat untuk mengecat rambut kamu dengan warna yang baru atau mencoba memotong poni untuk pertama kalinya. Jika kamu belum membiasakan diri atau justru menyesal dengan potongan rambut yang baru, kamu tentu tak ingin fotografer pernikahan kamu mengabadikan momen tersebut selamanya dalam album pernikahan.

3. Waxing

Hal pertama yang harus diingat: lakukan perawatan waxing dengan bantuan profesional dan jauh-jauh hari sebelum pernikahan. kamu tentu tak ingin area-area tubuh tertentu tampak memerah, iritasi atau terluka akibat proses waxing yang sembrono.

4. Memencet Jerawat

Hindari kebiasaan dan godaan untuk memencet atau memecahkan jerawat dengan tangan. Meski kamu tak tahan dengan kehadiran jerawat besar di wajah, biarkan ia sembuh sendiri dibanding membuatnya memerah atau infeksi akibat kontak dengan tangan yang tidak bersih.

5. Pemutihan gigi

Senyum putih cemerlang memang dapat menjadi titik fokus menarik bagi para fotografer pernikahan, tapi prosedur ini pun membutuhkan waktu. Karena penggunaan pemutih kimiawi yang kuat, terkadang gigi yang sensitif dapat terpengaruh oleh perawatan ini. kamu tentu tidak ingin senyum kamu justru berubah menjadi seringai tak nyaman akibat rasa ngilu saat menggigit kue pengantin kamu. Beri jeda waktu dua minggu untuk masa pemulihan sebelum hari H.

6. Juice Cleanse

Terlebih jika tidak melalui konsultasi dengan dokter gizi atau ahli nutrisi, jangan asal menjalankan program diet demi menurunkan berat badan dengan instan. Jangan menyiksa tubuh dengan mengurangi asupan makanan yang tepat dan menggantinya dengan jus saja, kamu justru dapat tampak lesu, lemas dan gemetar menjelang hari H.

7. Olahraga yang agresif

Sama halnya dengan diet, banyak calon pengantin yang mati-matian berolahraga demi dapat memakai gaun pengantin dengan ukuran yang lebih kecil. Namun program olahraga yang agresif dan terlalu berat justru dapat membuat kamu keram, pegal bahkan terluka. kamu tentu ingin dapat berjalan menuju pelaminan tanpa pincang atau mengangkat tangan untuk melempar buket bunga tanpa harus meringis kesakitan, bukan?

Ladies, demikian 7 hal yang harus kamu hindari agar pernikahan kamu berjalan dengan baik dan lancar. Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading