Sukses

Fashion

Awas, Salah Pilih Skin Care Bisa Buat Hidung Penuh Komedo

Komedo, hal kecil yang berjumlah banyak serta menganggu penampilan. Meski kecil, komedo akan selalu ada dan harus rajin dibersihkan. Dilansir dari healthline.com, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan komedo bertambah, di antaranya produksi minyak tubuh yang berlebih, adanya bakteri Propionibacterium acnes, iritasi pada folikel rambut, adanya asupan obat tertentu, dan perubahan hormon.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu harus rajin membersihkannya. Namun, hati-hati jangan sampai kamu salah pilih perawatan kulit karena bisa menyebabkan jumlah komedo jadi bertambah.

Inilah yang pernah dirasakan Michelle Saragih, pemeran Kinta dalam web series 'Ruang Vemale'. "Wajahku ini kulitnya kombinasi jadi kalau pake skin care yang bahannya jelek, langsung deh komedoan," ujar Michelle saat berbincang dengan kru vemale.com.

Michelle Saragih/Fimela.com

Saat ini Michelle mengaku sudah menemukan produk yang tepat dalam wujud skin care keluaran The Body Shop. Hasilnya? Kulit wajah Michelle kini jadi lebih mulus dan pori yang besar pun tertutup.

"The Body Shop itu brand favorit, mau di-mix dengan brand apa pun, dia tetap kesukaan aku karena hasilnya bagus, gampang dicari, dan harganya terjangkau," tambah Michelle.

The Body Shop

Selain pilihan skin care, beberapa pihak menyebut bahwa komedo bisa muncul akibat asupan gizi yang dimakan oleh seseorang. Sebab ada beberapa jenis karbohidrat yang bisa meningkatkan jumlah gula dalam darah dan berekses ke munculnya jerawat dan komedo.

Untuk itu, mulai sekarang, kamu harus waspada soal pemilihan produk dan asupan masakan ya, Ladies. Dengan begitu, wajah kamu akan terbebas dari komedo yang mengganggu serta memiliki tubuh yang sehat. Selamat mencoba :)

By the way, sudah pada nonton Webseries Ruang Vemale episode kedua belum? Kalau belum, check this out!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading