Sukses

Lifestyle

Dengar Suara Ibu Untuk Pertama Kali, Bayi Ini Menangis Haru

Melihat momen kebersamaan yang hangat antara ibu dan buah hatinya telah menjadi salah satu hal yang bisa bikin kita merasa tersentuh, haru sekaligus bahagia. Apalagi, jika momen kebersamaan itu merupakan momen yang begitu penting bagi keduanya.

Baru-baru ini, sebuah video yang mengharukan sekaligus bikin bangga datang dari ibu beserta buah hatinya yang masih berusia 10 bulan di North Carolina, Amerika Serikat. Apa yang membuat ibu dan buah hatinya ini bikin kita terharu? Dikutip dari laman metro.co.uk, bayi yang bernama Dawson Shull tertangkap kamera sedang menangis tersedu-sedu sambil memandangi sang bunda.

Dawson bersama sang bunda Jessica | Photo: Copyright metro.co.uk

Dawson adalah seorang bayi berusia 10 bulan yang mengalami tuna rungu sejak ia lahir. Pada bulan Mei 2016, bayi manis tersebut lahir dengan kondisi Cytomegalvirus, sebuah kondisi yang membuatnya tuna rungu dan tak bisa mendengar suara di sekitarnya. Dokter menyebutkan adanya kerusakan parah di telinga kanan serta kirinya.

Setelah 10 bulan hanya bisa mendengar keheningan, beberapa waktu lalu Dawson bisa mendengar untuk pertama kalinya. Orang tuanya membawa Dawson ke dokter spesialis sistem pendengaran untuk melakukan operasi serta pemasangan alat bantu dengar. Operasi yang dilakukan berjalan lancar dan bayi manis tersebut bisa mendengar seperti orang lain pada umumnya.

 

Video: Copyright YouTube/Caters Clips



Implan koklea yang diberikan di telinga Dawson membuatnya bisa mendengar segala kebisingan di sekitarnya. Bayi ini tersenyum bahagia ketika ia mendengar suara-suara dari karakter kartun kesukaannya yakni Mickey Mouse. Namun, tak lama kemudian senyuman Dawson lenyap dari wajahnya ketika sang bunda yakni Jessica memanggil namanya untuk pertama kali.

Mendengar suara Jessica untuk pertama kalinya membuat Dawson menangis tersedu-sedu dan mengusap air mata. Bayi itu merasa sangat terharu sekaligus bahagia karena akhirnya bisa mendengar suara seseorang yang begitu dicintainya.

Jessica mengatakan, "Kami begitu bahagia karena ia bisa mendengar. Ia sekarang sangat suka bermain Xilofon dan Piano. Ia sangat menyukai suara-suara itu. Melihatnya begitu bahagia dan menjadi anak yang seperti lainnya, itu membuat kami terharu. Saat alat pendengarannya dipasangkan untuk pertama kali dan ia mendengar suaraku, ia menangis. Tapi setelah itu, ia mulai bisa menikmatinya."



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading