Sukses

Beauty

Mencegah Keputihan dengan Cara Cerdas

Warna putih belum tentu bersih, bisa jadi adanya hal yang tidak beres dalam tubuh. Ditinjau dari beberapa faktor penyebabnya gejala dari keputihan tidak bisa dibilang sama rata. Menjaga kebersihan miss v adalah kunci utama untuk menghindar masalah keputihan. Selain membuat tidak nyaman keputihan juga membuat bau tidak sedap di area sekitar miss v.

Keputihan dapat dicegah dengan melakukan beberapa cara. Berikut adalah cara mencegah keputihan seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Setiap kali menggunakan toilet bersihkan miss v dengan seksama, jangan biarkan miss v kotor karena menyebabkan kuman penyakit mudah menempel.

  2. Jangan menggunakan bedak pada miss v. Partikel bedak akan mengendap pada vagina yang dapat menyebabkan tumbuhnya jamur. Selain itu bedak dapat mengurangi kelembapan alami miss v.

  3. Selalu gunakan pakaian dalam yang kering dan bersih. Hindari pakaian dalam yang terlalu ketat sehingga menyebabkan sirkulasi udara di miss v tidak lancar.

  4. Saat menstruasi teratur mengganti pembalut sangat disarankan agar tidak digunakan sebagai sarang kuman penyakit.

  5. Jika kamu menggunakan pantyliner rutin menggantinya sangat disarankan. Hindari memakai pantyliner seharian karena dapat menyebabkan penyakit.

  6. Jika terpaksa menggunakan toilet umum pilih toilet jongkok. Jika memang hanya ada toilet duduk, bersihkan dengan tisu sebelum kamu menggunakannya.

Menjaga kebersihan miss v akan membuat kamu terhindar dari masalah keputihan. Untuk mengobati keputihan secara alami kamu dapat memanfaatkan air rebusan daun sirih. Gunakan air daun sirih untuk membasuh miss v. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading