Sukses

Lifestyle

Penyakit Raja Singa

Ladies, tentunya Anda sering mendengar penyakit Raja Singa. Biasanya penyakit ini juga populer dengan sebutan sipilis. Penyakit seksual yang banyak menjangkiti pria dan wanita ini merupakan salah satu jenis PMS yang ditularkan melalui kontak luka terbuka melalui oral, vaginal, dan atau anal seks.

Jika tidak diobati dan mendapatkan penanganan serius, sipilis bisa menyebabkan masalah serius pada kesehatan seperti kerusakan otak dan sistem saraf, infeksi darah bahkan kematian. Berikut ulasan lebih jauh terkait penyakit berbahaya ini, seperti dilansir kembali melalui laman beforeplay.org.

Gejala awal yang terlihat pada penderita sipilis adalah luka kecil dan tidak ada rasa sakit di daerah Miss V, Mr. P, mulut dan ataupun anus. Bisa juga gejala tersebut diikuti dengan ruam pada tubuh yang biasanya terlihat bada bagian telapak tangan atau telapak kaki.

Ada juga beberapa gejala seperti demam, pembengkakan kelenjar getah bening, sakit tenggorokan, rambut rontok, sakit kepala, penurunan berat badan, nyeri otot, serta kelelahan. Namun, gejala yang terakhir disebut ini jarang terjadi.

Jika terdiagnosis secara dini, sifilis bisa dengan mudah disembuhkan dan diobati dengan suntikan penisilin. Pun bagi mereka yang alergi penisilin bisa dengan menggunakan antibiotik selama 14 hari.

Namun, bagi mereka yang baru diketahui telah setahun mengidap sipilis, penyembuhannya akan memerlukan waktu yang lebih lama yaitu dengan pemberian antibiotik serta suntikan penisilin sekali seminggu selama tiga minggu.

Oleh karena itu, jika anda, dan atau pasangan anda, memang aktif secara seksual, selalu upayakan melakukan seks sehat. Misalnya, tidak berganti-ganti pasangan dan rajin check-up secara teratur untuk menghindari berkembangnya PMS, apapun itu.

 

Oleh: Austin Miracle Widya Sari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading