Sukses

Lifestyle

Waspada Herpes Kelamin Saat Daya Tubuh Lemah

Menyebutkan PMS, tak mungkin dilupakan dengan Herpes. Sudah lama sekali virus Herpes menjadi momok yang cukup menakutkan di bagian alat kelamin/anus seseorang. Sejauh ini obat untuk Herpes memang belum ditemukan dan hanya ada obat untuk perawatan. Herpes memang sesuatu yang tak pernah hilang sehingga dapat kembali dan bisa menular.

Menurut allwomenstalk.com, meskipun luka tak terlihat di daerah alat kelamin, Herpes alias radang kulit ini bisa saja menular. Sebagai silent disease, Anda sendiri tak akan menyadari suami/istri tercinta mengalami. Sebelum timbul gejala pada kulit, gejala awal jika Anda mengalami Herpes bisa berupa demam, pusing sampai badan lemas. Sementara itu timbulnya nyerit otot tulang, gatal pegal dan kulit kebas bisa menandakan bahwa virus Herpes mulai menjangkiti tubuh.

Pada virus Herpes Simpleks (HSV) yang menyerang alat kelamin rupanya disebabkan oleh HSV tipe 2 dan menimbulkan nyeri pada Mr.P atau Miss.V sekitar 2-7 hari setelah kontak. HSV bisa menimbulkan lesi kulit dan selaput lendir khas. Gejala awalnya bisa dilihat dengan munculnya gelembung-gelembung herpes yang berderet di bagian tubuh yang diserang.

Hubungan seksual adalah cara penularan herpes kelamin terutama bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh menurun. Semakin lemah daya tahan tubuh Anda atau semakin tua penderita, Herpes yang dialami bisa menjadi lebih parah.

 

Oleh: SERA UTAMI WIJAYA L.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading