Sukses

Beauty

Kenali 5 Gejala Penyakit HIV Berikut Ini!

Ladies, dalam beberapa artikel mungkin telah banyak disebutkan gejala penyakit HIV yang telah umum yang menyerupai penyakit flu, seperti demam, sakit tenggorokan, dan lain sebagainya. Tapi, di samping gejala-gejala umum tersebut ada juga gejala yang kadang luput dari perhatian kita. Apa saja? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Pembengkakan Kelenjar Getah BeningDisalir dari laman aids.gov, kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang cenderung mengalami peradangan ketika terjadi infeksi, termasuk infeksi virus HIV. Oleh sebab itu, pembengkakan pada kelenjar getah bening juga merupakan gejala penyakit HIV. Pembengkakan kelenjar getah bening biasanya terjadi pada pangkal paha, leher, dan ketiak.

Batuk KeringSeperti dijelaskan www.webmd.com, batuk kering adalah gejala awal bahwa infeksi virus HIV dalam tubuh penderita HIV telah memburuk. Biasanya, batuk kering akan mulai terjadi setelah penderita penyakit HIV telah terinfeksi virus HIV selama satu tahun, dan batuk kering ini akan semakin memburuk setiap harinya. Penggunaan obat seperti antibiotik tidak dapat menyembuhkan batuk ini.

Berkeringat pada Malam HariSekitar setengah dari penderita penyakit HIV berkeringat di malam hari. Keringat ini dipengaruhi oleh infeksi virus yang terjadi dalam tubuh.

Infeksi Jamur pada MulutInfeksi jamur juga dapat berkembang pada mulut atau kerongkongan penderita penyakit HIV, sehingga menyebabkan mereka kesulitan untuk menelan makanan.

Tidak Teratur Menstruasi (Untuk Wanita)Penyakit HIV juga menyebabkan wanita penderita HIV tidak teratur menstruasi, seperti darah keluar lebih sedikit dan menstruasi terjadi lebih singkat dari siklus seharusnya. Perubahan ini berkaitan dengan menurunnya berat badan secara drastis yang dialami oleh penderita penyakit HIV dan kesehatan yang memburuk akibat melemahnya sistem imun.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading