Sukses

Beauty

Hubungan Vitamin D dengan Penyebab Penyakit Lupus

Ladies, lupus adalah penyakit autoimun, penyebab penyakit lupus bisa gen, hormon ataupun lingkungan. Tapi tahukah Anda kadar vitamin D dalam tubuh dapat mengetahui tingkat penyakit lupus?

Melangsir dari medicalnewstoday.com, para peneliti menemukan hubungan antara kadar vitamin D dengan lupus erythematosis sistemik ( SLE ) terhadap tingkat keparahan penyakit dan perkembangan penyakit autoimun.

Pada penelitian tersebut ditemukan bahwa orang yang memiliki kadar vitamin D yang rendah lebih rentan untuk mengembangkan penyakit lupus bila dibandingkan dengan orang yang memilki kadar vitamin D yang lebih tinggi.

Ladies, penyakit lupus yang diderita karena kekurangan vitamin D adalah lupus erythematosis sistemik ( SLE ). Pada penderita SLE yang memilki kadar vitamin D yang rendah haruslah segera ditangani, karena dapat memperparah penyakit lupus yang diderita.

Para peneliti menemukan bukti pengembangan lupus pengembangan penyakit lupus yang pada tingkat kekurangan vitamin D, hal ini berarti pada seseorang yang memilki kekurangan vitaman D lebih beresiko mengembangkan lupus.

Selain, itu para peneliti juga menemukan bahwa tanda-tanda peradangan yang merusak jauh lebih luas di kalangan penderita lupus yang memiliki kekurangan vitamin D bila dibandingakan dengan penderita yang memilki kadar vitamin D yang normal.

Jadi, penting bagi Anda untuk selalu memenuhi kebutuhan vitamin D Anda untuk mencegah peningkatan resiko dan perkembangan penyakit lupus pada tubuh Anda.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

What's On Fimela
Loading