Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Burger Jadi Lebih Sehat Dan Tetap Lezat

Setangkup roti burger dengan daging panggang, keju meleleh, selada yang renyah dan saus mayones yang gurih ... Hmm, membayangkannya saja bikin ngiler ya. Namun, terkadang kita mendapatkan burger yang tersaji tak selezat yang dibayangkan. Entah itu roti yang tak lagi hangat atau daging panggang yang tak segar.

Bagaimana sih caranya membuat burger yang tak hanya lezat disajikan tetapi juga sehat? Kuncinya ada pada 5 hal berikut ini, seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com:

    Irisan Tomat Pengganti Saus

    Masukkan irisan tomat dalam isian burger Anda sebagai pengganti saus. Tomat mengandung sedikit kalori dan gula, tinggi antioksidan lycopene dan vitamin C daripada saus tomat.

    Tambahkan Irisan Alpukat

    Alpukat dapat digunakan sebagai pengganti mayones. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat lebih sehat daripada mayones karena mengandung zat anti peradangan.

    Pilih Roti Burger Berbahan Gandum

    Roti burger berbahan gandum utuh lebih bernutrisi dan berserat. Kandungan vitamin, mineral, magnesium dan folatnya baik untuk tubuh daripada roti burger putih biasa.

    Go Single

    Satu porsi burger dengan daging single cukup memenuhi gizi harian Anda. Memilih daging dobel atau bahkan triple akan menambah kalori dan lemak dalam tubuh dua kali lipat.

    Cobalah Burger Sayur

    Burger sayur barangkali tak umum dikonsumsi dibandingkan burger daging biasa. Tetapi kacang-kacangan dan sayuran dalam burger sayur memiliki kontribusi besar untuk kesehatan hati. Plusnya, burger ini kaya serat, rendah lemah dan kalori. Yummy!

Jadi, siapa bilang mengkonsumsi burger tak bisa sehat? Seperti apa olahan burger sehat ala Anda? Yuk bagikan tipsnya di kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading