Sukses

Beauty

Menghabiskan Waktu Dengan Alam Ternyata Memberikan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Kesibukan setiap hari membuat kita kehabisan waktu untuk sekedar berjalan-jalan dan menikmati alam sekitar. Padahal kegiatan menyenangkan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Baik jalan-jalan di pegunungan, pantai, maupun di sekitar rumah anda, semuanya dapat memberikan manfaat pada tubuh anda. Berbagai manfaatnya, antara lain, seperti yang dilansir huffingtonpost.com berikut ini.

    Turun berat badan

    Di luar rumah, Anda akan lebih terpicu untuk bergerak aktif. Pergi ke dataran tinggi seperti gunung juga membuat berat badan menjadi turun, meskipun hanya pergi berkunjung.

    Alam meningkatkan kinerja otak

    Lebih dekat dengan alam dapat membantu otak dalam beberapa hal. Berada di alam bebas dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan udara segarnya akan membuat kinerja otak menjadi lebih baik.

    Vitamin D

    Berada di bawah terik matahari memang dapat meningkatkan resiko kanker. Tetapi, sinar matahari juga memberi Anda vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang, pertumbuhan sel, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

    Bahagia

    Menghabiskan waktu dengan alam dapat menurunkan level stres pada seseorang. Dengan melihat hijau pepohonan, gunung, atau air yang mengalir, mood Anda akan meningkat dan membuat anda merasa bahagia.

So, Ladies, jangan hanya menghabiskan waktu Anda di dalam ruangan, kenali alam di sekitar Anda, dan ambil manfaat darinya.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading