Sukses

Beauty

Menghentikan Rasa Sakit Pada Telinga Ketika Naik Pesawat

Hai Ladies! Apakah Anda punya niatan untuk pergi ke suatu tempat dengan mengendarai pesawat? Sebelum Anda hendak melakukan itu, satu hal yang perlu Anda ketahui adalah, telinga Anda bisa saja merasakan sakit karena perbedaan tekanan udara ketika Anda berada di udara, dengan ketika Anda mendarat.

Beruntung ada tips yang dikutip dari wikihow.com ini. Anda bisa menjadikannya sebagai acuan untuk mengatasi masalah ini. Berikut bahasannya.

1. Gunakanlah penutup telinga yang khusus dipakai untuk terbang.

2. Anda bisa mengunyah permen karet selama penerbangan berlangsung. Mengunyah permen karet akan membuat saluran eustachius Anda membuka dan menutup. Membuka dan menutupnya saluran eustachius akan mencegah rasa sakit pada telinga karena perbedaan tekanan udara.

3. Jika Anda sudah mendarat dan masih merasakan sakit, maka bersihkan telinga Anda dan teteskan air hangat ke dalam telinga Anda, agar telinga Anda menjadi hangat dan bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Pada umumnya, jika suhu lingkungan tujuan Anda hangat, maka tips ini sangat tepat untuk dilakukan.

4. Minumlah tylenol (obat sakit kepala) atau ibuprofen (obat pencegah peradangan). Minumlah tylenol 30 menit sebelum Anda mendarat. Tylenol membutuhkan waktu untuk bereaksi. 30 menit adalah waktu yang cukup untuk membiarkan tylenol bereaksi.

Ladies, itulah hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah atau mengobati rasa sakit pada telinga setelah mengendarai pesawat.
Semoga bisa bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading