Sukses

Lifestyle

Bahaya Melakukan Seks Saat Menstruasi

Ladies, banyak di antara Anda menanyakan apakah berhubungan saat menstruasi itu benar-benar berbahaya untuk dilakukan. Sudah umum di masyarakat kita akan larangan bercinta saat menstruasi, baik ditinjau dari segi agama maupun dari segi kesehatan.

Dijelaskan pada situs everydayhealth.com, bahwa secara medis melakukan hubungan seks saat menstruasi berbahaya bagi kesehatan, sebab bisa berdampak kematian pada pasangan yang melakukan hubungan seksual saat wanita sedang menstruasi. Beberapa risiko kesehatan yang bisa terjadi akibat melakukan seks saat menstruasi antara lain:

- Mati Mendadak
Gerakan penis pada saat berhubungan seks di masa menstruasi juga bisa menjadi pemicu terjadinya gelembung udara ke pembuluh darah yang terbuka. Jika emboli atau gelembung udara tersebut masuk ke dalam pembuluh darah maka akan mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah dan bisa mengakibatkan kematian mendadak.

- Rentan Terjangkit Penyakit Menular Seksual
Resiko terjadinya penyakit menular seksual akan jauh lebih besar jika seorang wanita melakukan hubungan seks saat menstruasi. Sebab saat menstruasi, leher rahimnya terbuka untuk mengeluarkan darah kotor. Jika melakukan hubungan seks, maka dikhawatirkan bakteri dari luar akan masuk dan menginfeksi.

- Infeksi
Saat menstruasi, dinding vagina akan mengalami inflamasi atau pembengkakan sebagai proses alami tubuh. Saat inflamasi terjadi, lapisan dinding rahim akan mengalami peluruhan berbarengan dengan keluarnya darah menstruasi. Darah tersebut merupakan media yang berpotensi mengembangkan kuman dan bakteri yang bisa mengakibatkan infeksi saluran kencing, sperma, dan prostat pada pria.

Apapun alasan kebutuhan laki-laki atau suami Anda, berhubungan saat menstruasi itu sangat berbahaya bagi kedua belah pihak, terutama bagi Anda, para wanita. Itulah sebabnya agama melarang kita berhubungan intim selagi menstruasi.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading