Sukses

Beauty

5 Tanda Berbahaya STD yang Anda Perlu Tahu

Ladies, bagi Anda yang sudah menikah, ternyata tidak semua hal seindah yang dikatakan orang. Berbagai penyakit berbahaya mengancam kesehatan tubuh Anda dan pasangan dan mudah tertular dengan hubungan seksual/STD (Sexually Transmitted Diseases).
Nah, berikut ada 5 tanda berbahaya STD yang dilansir di laman justmommies.com.

1# luka, kutil, atau kemerahan di area kelamin Anda atau pasangan
Mungkin Anda merasa bahwa tanda seperti itu merupakan hal yang jelas, sehingga Anda pasti akan segera mengambil tindakan. Namun masalahnya, Ladies, hal tersebut malah akan terabaikan karena semacam itu akan hilang dalam beberapa hari, sehingga sebelum Anda menyadari bahayanya ia sudah lenyap, atau Anda hanya mengira luka itu merupakan efek alergi.

2# nyeri atau sering buang air kecil
Nyeri atau sering buang air kecil merupakan salah satu tanda STD yang paling sering muncul, terutama untuk gonnorhea (baca tentang kanker kulit). Gejala ini juga akan menghilang setelah beberapa saat sehingga mudah juga terabaikan. Namun, meski gejala sudah hilang, infeksi akan tetap tinggal.

3# siklus menstruasi yang abnormal
Sebenarnya, saat periode menstruasi sudah berubah menjadi tidak normal, diikuti nyeri yang tidak biasa, bisa saja hal itu merupakan gejala STD. Banyaknya darah yang keluar juga tidak boleh terlewati oleh kewaspadaan Anda, Ladies.

4# keputihan yang tidak normal
Keputihan yang tidak normal serta jumlahnya yang semakin banyak adalah salah satu tanda STD. Beberapa wanita juga menderita vaginitis.

5# nyeri pelvis
Nyeri pelvis yang menjadi tanda STD bisa bermula dari yang ringan hingga berat. Jika Anda merasa nyeri pada pelvis atau panggul disertai tanda lainnya, jangan tunda untuk ke dokter.


(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading