Sukses

Beauty

Beberapa Gejala Fisik Yang Ditunjukkan Penderita Depresi

Hai Ladies, ternyata depresi tidak hanya berhubungan dengan mental atau psikologis saja lho. Hal ini dapat dilihat dari sebab-sebab serta gejala-gejala yang ditunukkan oleh tubuh (fisik) kita. Untuk lebih memperjelas lagi, berikut ini adalah ulasan mengenai gejala depresi yang dikutip dari everydayhealth.com.

Hampir sama dengan penyebabnya, pada dasarnya gejala depresi dapat dibagi menjadi dua bagian besar yakni secara mental maupun fisik. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas tentang gejala fisiknya dulu ya, Ladies.

Dikutip dari situs everydayhealth.com, pada saat seseorang mengalami depresi, gejala yang akan nampak antara lain adalah tidak ada respon terhadap pengobatan yang diberikan. Saat penderita depresi mengalami sakit seperti sakit kepala atau sakit yang lain, pengobatan secara medis (dengan memberikan obat) tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

Selain itu, seorang penderita depresi akan selalu merasa lemah dan kurang energi. Hal tersebut karena seorang penderita depresi akan selalu merasa lelah hampir setiap saat. Bersamaan dengan menurunnya energi, penderita depresi juga akan mengalami gangguan nafsu makan.

Misalnya malas makan karena hilangnya nafsu makan atau bahkan terlalu banyak makan. Tetapi, pada kebanyakan kasus depresi, penderita akan mengalami sulit makan atau malas makan sehingga menyebabkan berat badan berkurang drastis.

Gejala terakhir yang dapat anda lihat secara kasat mata adalah penderita depresi akan mengalami gangguan tidur. Misalnya, bangun terlalu pagi, tidak bisa tidur atau bahkan terlalu banyak tidur.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading