Sukses

Beauty

Derita Pasien Lupus

Ladies, berikut adalah kemungkinan kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien penderita lupus seperti dilansir oleh lupus.org untuk membuat anda lebih peduli pada penyakit ini.

Penderita lupus mudah lelah karena kondisi tubuhnya lemah, Ladies. Oleh karena itu penderita lupus sangat disarankan dokter untuk rajin berolahraga. Berolahraga bagi penderita lupus dapat melatih tubuh untuk menjadi lebih kuat dan mengatur kondisi tubuh.

Berikutnya, karena lupus adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, maka tubuh pasien penderita lupus akan mudah sekali terkena infeksi. Oleh karena itu, dokter pasien lupus ini akan memberikan berbagai macam vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh akan berbagai macam penyakit.

Bagi pasien penderita lupus, dokter akan memberikan vaksin penyakit berbahaya seperti H5N1 atau flu burung dan pneumonia karena pasien akan sangat rawan terkena penyakit-penyakit berbahaya tersebut.

Kondisi kesehatan lain yang dirasakan pasien penderita lupus adalah nyeri, Ladies. Biasanya nyeri dan peradangan pada tubuh umum dialami oleh penderita lupus jenis SLE atau systemic lupus erythematosus.

Berikutnya, karena lupus benar-benar mempengaruhi kehidupan pasiennya maka pasien lupus akan sangat mudah mengalami depresi. Selain itu, hilang ingatan juga salah satu kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien penderita lupus. Menurut data yang dilansir oleh lupus.org, lebih dari 50 % penderita lupus mengalami kebingungan, kelelahan, hilang ingatan, hingga sulit mengutarakan maksud perkataannya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading